Jaringan Listrik di Pacitan mulai Normal

Antara    •    Rabu, 06 Dec 2017 15:31 WIB
bencana banjir
Jaringan Listrik di Pacitan mulai Normal
Pantauan dari udara banjir merendam beberapa desa dan kecamatan di Kota Pacitan, Rabu, 29 November 2017, Ant - Destyan Sujarwoko

Surabaya: Jaringan listrik di Pacitan, Jawa Timur, rusak akibat bencana banjir dan tanah longsor. Tapi, mulai Rabu, 6 Desember 2017, aliran listrik di Pacitan kembali normal.

Deputi Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN Distribusi Jatim, Pinto Raharjo, mengatakan sebanyak setidaknya 122 ribu dari 123 ribu pelanggan terdampak bencana di Pacitan kini menikmati aliran listrik kembali. Proses perbaikan jaringan listrik nyaris 100 persen.

PLN Jatim, kata Pinto, bersinergi untuk melakukan percepatan perbaikan jaringan kelistrikan setelah bencana. "Jadi masih ada 10 ribu pelanggan lagi yang belum dapat menikmati aliran listrik seperti sedia kala," ujar Pinto.

Sebelumnya, sebanyak 464 trafo listrik dari 865 trafo distribusi di wilayah Pacitan, Jawa Timur rusak akibat banjir yang menerjang kawasan setempat. Banjir juga mengakibatkan 10 penyulang mengalami gangguan, di antaranya Penyulang Lorok dengan desa yang padam meliputi Desa Mentoro, Wonogondo, Ketepung, Punjung, Ketrowonojoyo, Jatigunung, Kalikuning, Kluwih, dan Ngile.

Selain itu, Penyulang Cokrokembang dengan desa yang padam meliputi Desa Wonokarto, Wonosidi, Wonodadi, Wonoasri, Pagerkidul, Pagerlor, Cokrokembang, Tanjungpuro, Tanjunglor, Hadiluwih, Hadiwarno, Pagerjo, Bogoharjo, dan Wono.


(RRN)