Seorang Penambang Batu Sumenep Tewas Tertimbun

Rahmatullah    •    Rabu, 30 Aug 2017 11:51 WIB
kecelakaan kerja
Seorang Penambang Batu Sumenep Tewas Tertimbun
Lokasi tewasnya Natun, penambang batu pasir dari Sumenep. Foto: Istimewa

Metrotvnews.com, Sumenep: Natun, 39, wanita penambang batu asal Desa Palasa, Kecamatan Talango, Sumenep, Jawa Timur, tewas tertimbun saat bekerja pada Selasa malam. Dua penambang lain, Asrawi dan Sahrawi, yang tengah bekerja bersama Natun berhasil menyelamatkan diri.

Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Suwardi menyebut lokasi kejadian berjarak 300 meter arah selatan rumah korban. Ketiga penambang yang masih memiliki ikatan keluarga tersebut berangkat bersamaan ke lokasi sekira pukul 20.00 WIB.

Sesampainya di lokasi, mereka langsung menggali batu pasir. Namun sekitar pukul 21.00 WIB, lokasi tempat mereka menambang batu runtuh.

“Saat bekerja itulah, tempat mereka bekerja tiba-tiba runtuh,” ujar Suwardi, Rabu 30 Agustus 2017.

Asrawi, suami Natun dan Sahrawi, kakak korban, berhasil menyelamatkan diri. Tapi Natun tertimbun reruntuhan batu yang di bawahnya terdapat lobang galian.

Karena Asrawi dan Sahrawi tidak berhasil mengevakuasi korban, mereka akhirnya meminta pertolongan kepada warga yang kebetulan lewat di dekat lokasi. Nahas, Natun ditemukan tidak bernyawa dalam kondisi duduk membungkuk.

Jasad Natun dipenuhi luka. Sejumlah tulang korban pun ditemukan dalam kondisi remuk. “Korban lalu dibawa pulang ke rumah duka,” pungkas Suwardi.


(SUR)