PAN Sumenep Incar Tokoh Masyarakat

Rahmatullah    •    Minggu, 14 May 2017 10:47 WIB
partai amanat nasional
PAN Sumenep Incar Tokoh Masyarakat
Pengurus DPC PAN Sumenep -- MTVN/Rahmatullah

Metrotvnews.com, Sumenep: PAN Sumenep menargetkan 10 kursi pada pemilu legislatif (pileg) 2019. Saat ini, PAN memiliki tujuh kursi di DPRD Sumenep.

"Menambah kursi di gedung DPRD bukan impian kosong, karena tangga menuju ke pencapaian itu sudah kami susun," kata Ketua Harian DPD PAN Sumenep Faisal Muhlis, Minggu 14 Mei 2017.

Menurut Faisal, dirinya akan memperluas jaringan dengan tokoh masyarakat di tiap desa. Sebab, tokoh masyarakat adalah lumbung memperoleh dukungan suara.

Faisal yakin, suara PAN akan dominan jika mampu merangkul banyak tokoh masyarakat. Selain itu, infrastruktur partai hingga rayon dan sub rayon partai harus diperkuat. Kekuatan internal partai diyakini mampu menambah amunisi dalam merebut hati masyarakat.

Wakil Ketua DPRD Sumenep itu melanjutkan, rekrutmen caleg secara terbuka dan proporsional dilakukan sejak dini. Dengan sistem itu, kredibelitas caleg lebih gampang diketahui dan target menambah kursi semakin mudah dilakukan.

"Jika disamakan dengan dagangan, maka barang yang berkualitaslah yang banyak diminati. Karenanya, caleg dari PAN harus mumpuni dari berbagai bidang," tutur Faisal.

Tak kalah penting, lanjut Faisal, peran anggota DPRD dari PAN harus maksimal. Salah satunya dengan memerjuangkan semua aspirasi konstituen masing-masing.

Masih banyak persoalan yang membelit Sumenep, di antaranya kemiskinan dan pengangguran. Jika persoalan itu direspon dengan sungguh-sungguh, maka masyarakat tidak akan menoleh kepada caleg lain.

"Kita akan terus kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas," tandasnya.


(NIN)