11 Nama akan Bertarung Gantikan Posisi Nyono

Amaluddin    •    Sabtu, 10 Feb 2018 18:43 WIB
korupsigolkar
11 Nama akan Bertarung Gantikan Posisi Nyono
Konsolidasi DPD Partai Golkar Jatim batal digelar hari ini, Minggu, 4 Februari 2018. (Istimewa)

Surabaya: Ada 11 kader akan bertarung untuk menduduki posisi Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur menggantikan Nyono Suharli Wihandoko, yang kini jadi tersangka KPK. Perebutan posisi itu akan digelar pada musyawarah daerah luar biasa (Musdalub) sekitar Maret 2018 mendatang.

"Sebenarnya DPP tidak memberikan batasan waktu (Musdalub), tapi saya minta kepada Ketua Umum Golkar (Airlangga Hartato), saya jadi Plt DPD Golkar Jatim satu bulan saja," kata Plt DPD Partai Golkar Jatim, Zainuddin Amali (ZA), dikonfirmasi, Sabtu, 10 Februari 2018.

Menurut ZA, 11 nama calon itu berasal dari DPP dan DPD Partai Golkar Jatim. Dari DPP yaitu Gatot Sudjito, Sarmudji, Misbakhun, Adies Kadir, dan Taufik Hidayat. 

"Sementara dari DPD Freddy Purnomo, Sahat Simanjuntak, Yusuf, Kodrat Heri Sugiono, Sabron, dan satu lagi saya lupa," kata ZA.

ZA menarget Musdalub digelar secepatnya sekitar bulan Maret, mengingat ada tugas berat menanti ZA di DPP. Agenda itu akan digelar setelah konsolidasi partai untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak selesai.  

“Kalau semua pada posisi yang siap, saya tidak perlu ada di sini. Termasuk Pilkada serentak," katanya.

Langkah awal, lanjutnya, ZA bakal meminta laporan konsolidasi yang sudah dilakukan selama ini di Pilgub Jatim. Apa saja yang sudah dipersiapkan baik dari pengurus tingkat provinsi maupun kabupaten/kota. 

Setelah itu baru ditentukan langkah secara bersama. Mana yang telah menjadi prioritas utama untuk ditindak lanjuti, dirumuskan kemudian.

"Mana yang sudah jalan, dilanjutkan. Kami ini kan kolektif. Semua bergerak Maksimalkan teman yang sudah jalan. Perintah partai semua pasangan yang kami usung harus dimenangkan. Saya yakin suara tidak tergerus asalkan kita bersama dan gotong-royong,” jelasnya. 


(LDS)