Mayat Buruh Ditemukan di Lahan Garam

Rahmatullah    •    Rabu, 13 Dec 2017 16:02 WIB
penemuan mayat
Mayat Buruh Ditemukan di Lahan Garam
Ilustrasi

Sumenep: Seorang buruh garam ditemukan tewas di lahan pegaraman Desa Karanganyar, Kecamatan Kalianget, Sumenep, Jawa Timur, Rabu, 13 Desember 2017. Saat ditemukan, kaki Supatra, 64, menjejak di lahan garam dan ada sebilah sabit di dekatnya.

Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Suwardi menjelaskan pihak keluarga menyebut Supatra semalam mengalami sesak napas. Warga Desa Kebundadap Barat itu berkukuh keluar rumah pada pagi harinya meskipun mengeluh pusing.

Supatra, lanjut Suwardi, berniat membantu memperbaiki rumah kerabat di Desa Karanganyar. Setelah membantu perbaikan rumah, ia berniat menyabit rumput.

"Keluarga juga menyebut korban menderita tekanan darah tinggi dan lemah jantung. Dengan alasan sakit yang diderita korban, keluarga menolak dilakukan autopsi," tutur Suwardi.

Samsuri, seorang saksi, menuturkan awalnya ia melihat motor yang biasa dikendarai korban di lokasi. Ketika didekati, ia justru menemukan mayat Supatra.

Warga pun berdatangan ke lokasi dan membawa jenazah Supatra ke rumah kerabatnya yang tak jauh dari tempat kejadian. "Jenazah dibawa pulang oleh kepala desa dan istri korban ke rumah duka menggunakan mobil," pungkasnya.


(NIN)