Partai Demokrat Optimistis Hadapi Pilpres 2019

Daviq Umar Al Faruq    •    Minggu, 01 Jul 2018 18:40 WIB
partai demokrat
Partai Demokrat Optimistis Hadapi Pilpres 2019
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf saat di Malang, Minggu 1 Juli 2018, Medcom.id - Daviq

Malang: Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf mengatakan partainya optimistis menghadapi Pemilihan Presiden 2019. Optimisme muncul setelah melihat hasil dari Pilkada Serentak 2018.

"Kita terus melakukan komunikasi politik dengan partai-partai politik yang lain. Insya Allah, Demokrat kali ini akan mengusung presiden dan calon wakil presiden," katanya saat bertandang ke Malang, Jawa Timur, Minggu 1 Juli 2018.

Salah satu alternatif yang bakal diusung adalah Agus Harmurti Yudhoyono (AHY) dan Jusuf Kalla (JK). Saat ini, Demokrat masih melakukan sejumlah survei untuk menentukan sosok yang bakal diusung.

"Kita sedang mengadakan survei. Karena kemarin yang turun ke Jawa Timur kan AHY dan itu memberikan kontribusi terhadap kemenangan Demokrat pada Pilkada 2018," bebernya.

Meski begitu, Nurhayati mengungkapkan hingga saat ini partainya masih belum memutuskan apakah bakal tetap melanjutkan koalisi kerakyatan atau bergabung dengan koalisi partai yang sudah ada. 

"Hingga saat ini, komunikasi dengan seluruh partai politik masih cair. Selain kemungkinan berkoalisi dengan yang sudah ada, pasti juga ada kemungkinan poros ketiga," ungkapnya.

Disamping itu, Nurhayati mengatakan, kemenangan Partai Demokrat di Pilkada serentak mencapai 55,8 persen. Angka itu akan menjadi modal dan keyakinan melaju ke Pilpres 2019.

"Kita sekitar 55.8 persen kemenangan. Gubernur ada empat kader utama. Ada 17 kita menang," pungkasnya.



(RRN)