Perjalanan Kereta dari Jember Kembali Normal

Kusbandono    •    Selasa, 10 Apr 2018 15:51 WIB
kecelakaan kereta api
Perjalanan Kereta dari Jember Kembali Normal
Petugas PT KAI Daop 9 Jember memasang spanduk imbauan di perlintasan kereta api tanpa palang pintu. (ANT/BUDI CANDRA SETYA)

Jember: Tiga rangkaian kereta api jarak jauh di wilayah PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi 9 Jember, Jawa Timur, yang sebelumnya terlambat dari jadwal keberangkatan-kedatangan kembali normal. 

"Alhamdulillah hari ini jadwal keberangkatan tiga KA jarak jauh yakni KA Ranggajati, KA Logawa, dan KA Sritanjung dari stasiun Jember dan Banyuwangi sudah kembali normal," kata Manajer Humas PT KAI Daop 9 Luqman Arif, di Kabupaten Jember, Selasa 10 April 2018.

Tiga rangkaian kereta api jarak jauh itu mengalami keterlambatan di sejumlah stasiun tujuan sejak Sabtu 7 April 2018 hingga Senin 9 April 2018. Keterlambatan terjadi imbas kecelakaan KA Sancaka dengan trailer pengangkut beton di Ngawi, pada Jumat 6 April 2018.

Baca: Perjalanan Kereta Terlambat hingga 9 Jam

KA Ranggajati terlambat tiba di Stasiun Jember pada Minggu, 8 April 2018 sekitar delapan jam. Kemudian KA Logawa juga terlambat hingga sembilan jam, dan KA Sritanjung terlambat hampir sembilan jam.

Sementara itu, keberangkatan kereta juga terlambat untuk tiga rangkaian KA tersebut. Yakni, KA Ranggajati terlambat berangkat 72 menit, KA Logawa terlambat berangkat sekitar 50 menit, dan KA Sritanjung terlambat berangkat 10 menit.

"Jalur kereta di Ngawi sudah kembali normal, sehingga kecepatan laju kereta yang melintas di sana juga sudah normal dan jadwal keberangkatan maupun kedatangan di stasiun kembali seperti semula," tambah Arif.

Ia berharap tidak ada lagi kecelakaan di jalur perlintasan liar maupun yang dijaga. Terlebih dalam beberapa pekan akan memasuki masa angkutan Lebaran 2018. 

Baca: KA Sancaka yang Terguling di Ngawi Dievakuasi


(LDS)