Biaya Haji Embarkasi Surabaya Tahun 2018 Sebesar Rp36 Juta

Kusbandono    •    Selasa, 17 Apr 2018 09:31 WIB
Haji 2018
Biaya Haji Embarkasi Surabaya Tahun 2018 Sebesar Rp36 Juta
Illustrasi haji. Foto: AFP

Jember: Kementerian Agama telah menetapkan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji atau BPIH embarkasi Surabaya 2018 ditetapkan sebesar Rp. 36.091.000 rupiah. Sesuai jadwal, pelunasan BPIH tahap pertama bisa dilakukan mulai Senin, 16 April 2018.

Menurut Kepala Seksi Haji dan Umrah Kemenag Jember Achmad Tholabi, Peraturan Menteri Agama atau Perma terkait besaran dan pelunasan BPIH baru diterimanya Senin.

"Dengan demikian Jamaah Calon Haji Kabupaten Jember, sudah langsung bisa melunasi BPIH melalui Bank yang ditunjuk hingga 4 Mei mendatang. Bagi Jamaah Calon Haji yang belum bisa melakukan pelunasan hingga hingga 4 Mei, bisa melakukan pelunasan tahap 2 hingga tanggal 16 Mei 2018," ujar Thalabi dari keterangan pers yang diterima Medcom.id.

Terkait mekanismenya pelunasannya lanjut Thalabi, Jamaah Calon Haji tidak perlu repot-repot datang ke Kemenag, untuk mengantarkan surat validasi pelunasan BPIH.

"Sejak mulai tahun ini surat pelunasan BPIH akan diantarkan langsung oleh pihak Bank dan tidak perlu ke kantor Kemenag lagi," tambah Thalabi.

Lebih lanjut Thalabi menjelaskan, saat melakukan pelunasan BPIH calon jamaah diminta segera melengkapi persyaratan administrasi.

"Pada saat melakukan pelunasan, jamaah juga diminta membawa 2 lembar fotocopy ktp, foto ukuran  3 x 4 sebanyak 8 lembar, serta ukuran 2 x 3 sebanyak 3 lembar," pungkas Thalabi.


(SUR)