Empat Terduga Teroris Dimakamkan di Sidoarjo

Syaikhul Hadi    •    Senin, 21 May 2018 15:34 WIB
terorismeTeror Bom di Surabaya
Empat Terduga Teroris Dimakamkan di Sidoarjo
Empat jenazah terduga teroris dimakamkan. Medcom.id/Syaikhul Hadi

Sidoarjo: Empat Jenazah terduga teroris yang tewas dalam penangkapan di beberapa lokasi di Sidoarjo, Jawa Timur, dimakamkan. Mereka dikebumikan di pemakaman umum Mr X milik Dinas Sosial Kabupaten Sidoarjo  Kelurahan Pucang, Kecamatan Sidoarjo.

Keempat Jenazah tersebut yakni Budi Satrijo, Ilham Fauzan, Dedy Sulistiantono (Teguh), dan Hari Sudarwanto. Keempat jenazah tiba di Sidoarjo sekitar pukul 13.30 WIB dari RS Bhayangkara Polda Jatim.

"Ini kali ketiganya, setelah sebelumnya ada tiga jenazah ditambah tujuh Jenazah, dan saat ini ada empat jenazah. Jumlah total 14 jenazah," ungkap Kabid Rehabilitasi dan Sosial, Dinsos Sidoarjo, Wijono, Senin, 21 Mei 2018.

Hari ini direncanakan ada tujuh jenazah yang akan dimakamkan. Namun, baru ada empat jenazah yang sudah siap untuk dimakamkan.

"Belum tahu siapa saja nama-nama jenazahnya. Karena saat ini yang sudah siap hanya empat dari tujuh jenazah yang direncanakan," terangnya.

Budi Satrijo ditembak mati di kawasan Blok A4 No 11 RT 13/RW 05 Perumahan Puri Maharani pada Senin, 14 Mei 2018. Ilham Fauzan juga ditangkap diwaktu yang sama di kawasan Kelurahan Urangagung Kecamatan Sidoarjo.

Sementara, Hari Sudarwanto yang juga ipar dari Budi Satrijo, berasal dari Singosari Malang. Ia ditembak mati tim Densus 88 saat ditangkap di perumahan AURI Dusun Kwadengan Kelurahan lemah Putro, Kecamatan Sidoarjo. Sedangkan Dedi Sulistiantono, terduga teroris asal Manukan, Surabaya, ditembak mati lantaran melawan petugas.


(SUR)