Komisi X Apresiasi Kesiapan SMP di Surabaya Hadapi UNBK

Gervin Nathaniel Purba    •    Senin, 09 Apr 2018 13:09 WIB
berita dpr
Komisi X Apresiasi Kesiapan SMP di Surabaya Hadapi UNBK
Tim Komisi X DPR meninjau kesiapan SMP di Surabaya menghadapi UNBK. Foto: Dok. DPR

Surabaya: Tim Komisi X DPR RI  yang dipimpin Wakil Ketua Komisi X DPR RI Sutan Adil Hendra mengapresiasi kesiapan siswa SMP di Kota Surabaya dalam menghadapi pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2018. Apresiasi tersebut disampaikan setelah memantau persiapan pelaksanaan UNBK di SMP Negeri 1, SMP Negeri 3, dan SMP Negeri 6 Kota Surabaya.

“Komisi X DPR mengapresiasi kesiapan sekolah dan terutama kesiapan siswa menghadapi pelaksanaan UNBK nanti. Siswa di sini sudah terbiasa menggunakan sistem komputer ketika ulangan hariannya,” papar Sutan dalam keterangan tertulisnya, Senin, 9 April 2018.

Dari hasil pemantauan ke tiga SMP di Kota Surabaya itu, kesiapannya sudah 100 persen untuk pelaksanaan UNBK yang akan berlangsung pada 23-26 April 2018. "Tidak hanya sekolah dan siswa, semua infrastruktur sudah disiapkan secara matang dengan koordinasi semua stakeholder, seperti PT PLN (Persero) dan PT Telkom Indonesia," katanya.

Meskipun Tim Komisi X DPR RI menemukan ada beberapa sekolah tidak bisa melaksanakan UNBK sendiri, Pemerintah Kota Surabaya sudah melakukan antisipasi dengan menggabungkan ke sekolah lainnya.

Diketahui, sebanyak 374 sekolah SMP/MTs dan sederajat negeri dan swasta di Kota Surabaya akan melaksanakan UNBK pada 23-26 April 2018, diikuti 42.426 siswa. 



(ROS)