NasDem Berkomitmen Meringankan Beban Masyarakat dan Negara

Amaluddin    •    Minggu, 08 Apr 2018 18:33 WIB
partai nasdem
NasDem Berkomitmen Meringankan Beban Masyarakat dan Negara
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh didampingi jajaran pengurus Partai NasDem. (MI/Rommy Pujianto)

Surabaya: Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyatakan butuh komitmen memajukan bangsa Indonesia. NasDem hadir untuk membantu meringankan beban masyarakat dan negara.

"Kita tidak ingin memperberat situasi dan kondisi yang menjadi beban masyarakat. Justru kami ada komitmen, bahwa kehadiran kita untuk menjadi peringan bagi masyarakat dan bangsa ini. Inilah komitmen kita," kata Surya Paloh di Surabaya, Minggu, 8 April 2018.

NasDem, lanjutnya, menawarkan politik dan gagasan untuk kemajuan bangsa ini. Kehadiran NasDem bukan hanya untuk memperoleh hak-hak protokoler dan konstitusional. 

"Tapi ada semangat dan komitmen untuk bangsa dan bernegara, konsistensi sikap, contoh dan prilaku untuk bangsa," imbuhnya.

Menurutnya, masyarakat masih menaruh keraguan dan tanda tanya besar terhadap keberadaan partai politik di negeri ini. Mengingat hampir sebagian besar para politikus terjerat korupsi.

"Sejujurnya kita harus mengakui, masyarakat masih penuh dengan tanda tanya. Apa benar parpol yang ada di negeri ini untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat?. Apa benar parpol ini mampu menjaga moral bagi bangsa dan negara kita?. Mudah memang untuk bicara, mudah mengumbar janji. Karena itu diperlukan pembuktian untuk semua itu," jelasnya.

Surya Paloh menegaskan NasDem akan membuktikan untuk berkomitmen menjaga moral bangsa, dan menyejahterakan masyarakat. 

"Pembuktian mendasar adalah tidak hanya mengandalkan profesionalisme dan moralitas. Ini yang dibutuhkan bangsa dan rakyat kita, yang telah berpraduga tidak baik tentang parpol. Nasdem menyadari ini, maka itu NasDem komitmen untuk mengedapankan gerakan perubahan restorasi Indonesia," ujarnya.

Surya Paloh juga berjanji membantu negara menekan kekurangan dan kelemahan yang ada. Pihaknya juga berjanji meningkatkan kelebihan yang sudah dimiliki Indonesia. 

"Kita terus menaruh rasa optimisme terhadap bangsa ini, untuk menjadi peringan masyarakat dan negara," tandas Surya Paloh.


(LDS)