Polisi Gadungan Perkosa Gadis Sambil Todongkan Pistol Mainan

Heri Susetyo    •    Rabu, 30 Nov 2016 12:57 WIB
pemerkosaan
Polisi Gadungan Perkosa Gadis Sambil Todongkan Pistol Mainan
Ilustrasi. Foto: MI/Ramdani

Metrotvnews.com, Sidoarjo: M. Haris, 27, warga asal Lampung ditangkap polisi setelah menganiaya dan memperkosa perempuan berusia 19 tahun, warga Jombang, Jawa Timur. Pemerkosaan dilakukan pelaku sambil menodongkan pistol mainan. 

Pelaku yang berprofesi kenek angkutan ini mengaku sebagai polisi berpangkat ajun komisaris polisi.

Kasus ini bermula saat Haris berkenalan dengan korban melalui jejaring sosial Facebook pada awal November silam. Pelaku menggunakan akun palsu karena mengaku sebagai perwira polisi. 

Korban yang terbujuk rayu pelaku kemudian menyerahkan nomor teleponnya. Pelaku selanjutnya mengajak bertemu langsung.

Pertemuan pertama dilakukan di Terminal Jombang dan saat itu pelaku mengaku diutus komandannya yang sedang tugas. Pelaku juga mengaku bisa mencarikan pekerjaan lewat komandannya tersebut.

Karena tergoda kemolekan tubuh korban, pelaku langsung mengajak pergi dengan alasan menemui komandannya tersebut. Ternyata pelaku justru membawa korban ke sebuah musala yang sudah tidak terpakai berlokasi di dekat tanggul lumpur Lapindo Porong.

Saat itu pelaku berusaha membujuk rayu korban agar mau diajak berhubungan badan, namun ditolak. Pelaku kemudian marah dan menganiaya korban, serta mengancam dengan sepucuk pistol mainan. Karena ketakutan korban tidak bisa berbuat banyak dan menyerahkan kegadisannya.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijebloskan ke tahanan Mapolresta Sidoarjo. Pelaku dijerat pasal berlapis yaitu pasal 285 KUHP tentang perkosaan dan penganiayaan.

“Ancaman hukuman 12 tahun penjara, serta pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara,” kata Kapolresta Sidoarjo AKBP M. Anwar Nasir, Rabu (30/11/2016).


(UWA)