Tiga Siswa SD Tenggelam di Coban Talun

Daviq Umar Al Faruq    •    Selasa, 11 Dec 2018 21:33 WIB
korban tenggelam
Tiga Siswa SD Tenggelam di Coban Talun
Petugas gabungan mencari korban tenggelam di Coban Talun, Batu. Foto: Istimewa

Batu: Tiga bocah SD Insan Mulia Malang dikabarkan tenggelam di Wisata Air Terjun Coban Talun, Batu, Jawa Timur. Peristiwa tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 14.00 WIB, Selasa, 11 Desember 2018.

Ketiga korban tersebut yakni Najwa, 9, Taskiya, 9, dan Hanan, 9. Ketiga bocah itu diduga terpeleset dan tenggelam saat bermain di sekitar air terjun karena volume air terjun meningkat tiba-tiba.

Kepala BPBD Kota Batu Sasmito mengatakan tiga pelajar SD tersebut merupakan peserta mancakrida (outbond) SD Insan Mulia. Ketiganya diduga terpeleset dan tenggelam saat bermain di pinggir air terjun.

"Laporannya terpeleset dan ketiganya langsung masuk ke dalam kubangan di bawah air terjun dengan kedalaman sekitar lebih dari tiga meter," kata Sasmito kepada awak media.

Mengetahui muridnya tenggelam, sejumlah guru pendamping mancakrida langsung panik. Guru pendamping segera melapor ke pengelola wisata Coban Talun yang lalu diteruskan ke badan penanggulanan bencana setempat dan polisi.

"Kita tengah melakukan pencarian. Semoga bisa ditemukan dalam keadaan selamat," ungkapnya.

Sejumlah petugas BPBD, SAR, dan polisi hingga saat ini masih melakukan pencarian korban. Berbagai peralatan turut diterjunkan mulai dari peralatan penyelamatan air, perahu karet, angkutan penyelamatan dan lain-lain.


(SUR)