Disdik Sidoarjo Anggap Masalah Siswi Regina bukan Hal Besar

Syaikhul Hadi    •    Kamis, 15 Sep 2016 16:22 WIB
pendidikan
Disdik Sidoarjo Anggap Masalah Siswi Regina bukan Hal Besar
Sejumlah siswa di depan sebuah kelas di SMPN 5 Sidoarjo, MTVN - Syaikhul Hadi

Metrotvnews.com, Sidoarjo: Dinas Pendidikan Sidoarjo, Jawa Timur, enggan menanggapi masalah yang menimpa Regina Milenia Nurfebriati Utomo. Kepala Disdik Sidoarjo Mustain Baladan menegaskan Regina bukan dikeluarkan dari SMPN 5 tapi mengundurkan diri.

Mustain menjelaskan sekolah mengeluarkan siswa bermasalah atau nakal. Tapi Regina yang duduk di bangku kelas XII itu tak pernah bermasalah di sekolah.

Mustain mengaku sudah mengetahui masalah tersebut. Rodiana, ibu Regina, telah mengirimkan pesan singkat berisi masalah tersebut ke Mustain.

"Saya kira ini bukan persoalan besar," kata Mustain di ruang kerjanya, Kamis (15/9/2016).


(Kepala Dinas Pendidikan Sidoarjo, Mustain Baladan, MTVN - Syaikhul Hadi)

Mustain mengatakan tak perlu menelusuri lebih dalam masalah tersebut. Setahunya, lanjut Mustain, Regina adalah siswa pindahan.

"Saya kan bukan polisi. Yang saya tahu, dia mutasi. Di luar itu, saya tidak tahu," ujar Mustain.

Mustain mengaku tak pernah bertemu dengan orang tua Regina. Namun ia mengaku sudah mengecek masalah tersebut ke sekolah.

Menurut sekolah, kata Mustain, ibu Regina mengajukan surat pengunduran putrinya dari sekolah. Mustain menyarankan orang tua mengajukan Regina ke sekolah lain di Sidoarjo.

SMPN 5 Sidoarjo mendapat sorotan setelah seorang ibu mengeluhkan putrinya yang dikeluarkan dari sekolah setelah pingsan pada Agustus lalu. Ibu bernama Nurdiana itu tak terima sebab anaknya hingga kini tak dapat bersekolah. Padahal, putrinya harus menghadapi UN tahun depan.

Baca: Usai Pingsan, Orangtua Mengeluh Putrinya Dikeluarkan dari Sekolah

Anggota DPRD Sidoarjo pun menyoroti masalah tersebut. Anggota Komisi D yang membidangi pendidikan, Bangun Winarso, akan segera memanggil Kepala SMPN 5 dan Kepala Dinas Pendidikan Sidoarjo mengkalrifikasi masalah itu.

"Kami akan mencarikan solusi. Yang penting anak ini harus kembali sekolah dulu," lanjut Bangun. 

Baca: DPRD bakal Panggil Sekolah yang Keluarkan Siswinya usai Pingsan



(RRN)