Dua Bocah yang Tenggelam di Kali Tinggang Ditemukan Tewas

Arga sumantri    •    Senin, 24 Jul 2017 07:34 WIB
tenggelam
Dua Bocah yang Tenggelam di Kali Tinggang Ditemukan Tewas
Ilustrasi Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Bojonegoro: Dua bocah yang tenggelam di Kali Tinggang, Desa Bancer, Kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur ditemukan dalam keadaan tewas. Kedua bocah itu bernama Rafa Emilul Fatta Syarif, 6, dan Choco Dzaki Jumayil Riqulloh, 7.

"Warga menemukan dua korban tenggelam di dasar Kali Tinggang," kata Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro, MZ Budi Mulyono di Bojonegoro, seperti dilansir Antara, Minggu 23 Juli 2017. 

Sesuai laporan yang diterima, kata Budi, kedua korban itu ditemukan warga di lokasi mereka tenggelam. Warga menemukan korban di Kali Tinggang sekitar pukul 14.30 WIB.

Menurut keterangan saksi, Rafa dan Dzaki mulanya berangkat untuk bermain-main di Kali Tinggang bersama temannya Muhammad Ilham sekitar pukul 09.30 WIB. Namun, hanya Ilham yang pulang ke rumah. 

Tak kunjung ada kabar, keluarga korban bersama warga pun mencari di Kali Tinggang. Mulanya warga hanya mendapati pakaian dan sandal kedua korban di tepi Kali Tinggang. 

"Sejumlah warga mencari korban dengan cara menyelam hingga akhirnya menemukan kedua korban sudah dalam keadaan meninggal dunia," jelasnya.

Hasil pemeriksaan dokter Puskesmas Ngraho, tidak ada tanda kekerasan di tubuh kedua bocah malang itu. Saat ini, kedua korban yang merupakan warga Desa Bancer, Kecamatan Ngraho, sudah diserahkan kepada keluarga.  

"Kedua korban kemungkinan tidak bisa berenang, sedangkan lokasi Kali Tinggang tempat keduanya bermain-main cukup dalam," kata dia menjelaskan.

Kapolsek Ngraho, Bojonegoro AKP Purwanto, dokter Puskesmas Ngraho hanya melakukan pemeriksaan luar kedua korban, karena keluarga korban menolak otopsi. "Keluarga korban menolak untuk otopsi ya kami minta membuat surat pernyataan," kata Purwanto.


(DEN)