Khofifah dan Tim 9 Rapat Bahas Cawagub di Surabaya

Amaluddin    •    Kamis, 19 Oct 2017 21:39 WIB
pilkada serentakpilgub jatim 2018
Khofifah dan Tim 9 Rapat Bahas Cawagub di Surabaya
Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa. Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay

Metrotvnews.com, Surabaya: Khofifah Indar Parawansa menggelar pertemuan tertutup bersama para ulama dan kiai di kediaman KH Asep Saifudin Chalim di Jalan Siwalankerto Utara, Surabaya, Kamis 19 Oktober 2017. Pertemuan disebutkan untuk membahas calon wakil gubernur (cawagub) yang akan mendampingi Khofifah pada Pilgub Jatim 2018 mendatang.

Pertemuan itu dimulai sekitar pukul 20.30 WIB. Pertemuan ini adalah tindak lanjut pembentukan Tim 9 oleh para kiai di Pondok Pesantren Tebuireng Jombang baru-baru ini.

Tim 9 beranggotakan para kiai dan ulama NU Jatim. Beberapa nama ulama yang masuk dalam tim yaitu KH Sholahudin Wahid, KH Afifudin Muhajir Situbondo, Lily Wahid, KH Suyuti Thoha Bantuwangi, dan Prof Fathoni Tulungagung.

KH Asep Saifudin ditunjuk sebagai Tim 9. Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Mojokerto itu bertugas menentukan calon pendamping Khofifah.

Khofifah yang juga Menteri Sosial itu dipastikan akan kembali running Pilkada Jatim 2018. Partai Golkar dan Partai Nasdem sudah memberikan dukungan kepada Ketua Umum Muslimat NU itu.

Pantauan di lokasi, hingga pukul 21.10 WIB, pertemuan masih berlangsung. Sejumlah petugas tampak berjaga di depan rumah tempat pertemuan.


Lokasi pertemuan Khofifah Indar Parawansa dengan Tim 9 di Surabaya tampak dijaga. Foto: MTVN/Amaluddin


(SUR)