Polisi Rilis Foto Terduga Pelaku Pembunuhan Istri Purnawirawan Polisi

Nurul Hidayat    •    Minggu, 03 Sep 2017 10:13 WIB
kasus pembunuhan
Polisi Rilis Foto Terduga Pelaku Pembunuhan Istri Purnawirawan Polisi
Terduga Pelaku Pembunuhan Istri Purnawirawan Polisi, S - MTVN/Nurul Hidayat.

Metrotvnews.com, Jombang: Kepolisian Resort Jombang merilis foto dan biodata terduga pelaku pembunuhan, Sri Handayani, istri Purnawirawan Polisi di Desa Bareng, Kecamatan Bareng, Jombang, Jawa Timur. Pelaku diduga karyawan korban. 

Kepala Kepolisian Resort Jombang, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Agung Marlianto membeberkan, pelaku diduga karyawan yang selama ini membantu di toko korban, berinisial S, 35. Pelaku adalah warga Desa Kecamatan Bareng, Jombang, Jawa Timur.

"Foto dan identitas terduga pelaku sudah kita sebar di seluruh polsek jajaran dan sudah pula kita lakukan komunikasi baik dengan orang tua, mertua dan istri terduga pelaku jika memang mengetahui keberadaan terduga pelaku untuk segera menyerahkan diri, jika tidak maka akan kami lakukan tindakan tegas," kata Agung saat memimpin langsung upaya pengejaran terduga pelaku pembunuhan di Kecamatan Wonosalam, Jombang, Minggu 3 September 2017.

Agung menuturkan, dugaan pembunuhan mengarah kepada S, lantaran ada saksi yang melihat pelaku membawa hasil kejahatan berupa uang, dan sepeda. Saksi juga melihat, S membuang baju miliknya 150 meter dari lokasi kejadian. 

Untuk memastikan kebenaran itu, Agung menyebut saat ini sedang dilakukan tes forensik. "Selain itu saat ini kita masih menunggu hasil dari labolatorium forensik guna mencocokan DNA dari puntung rokok yang tertinggal dengan DNA dari S, jika memang cocok berarti sudah Klop," imbuh dia. 

Agung meminta masyarakat yang mengetahui keberadaan S untuk segera melaporkan kepada pihak berwajib atau aparat desa setempat. Masyarakat juga diminta wasapada terhadap pelaku lantaran dia diduga depresi. 

"Masyarakat hendaknya berhati-hati, karena pelaku menderita depresi jiwa akibat masa lalunya, keterangan ini kita dapat dari orang dekat terduga pelaku," pungkas dia. 

(Baca juga: Anjing Pelacak Dikerahkan dalam Pembunuhan Istri Purnawirawan Polisi)




(REN)