Empat Pelarian Rutan Polres Malang Ditemukan

Aditya Mahatva Yodha    •    Kamis, 20 Apr 2017 10:36 WIB
tahanan kabur
Empat Pelarian Rutan Polres Malang Ditemukan
Abdul Rohman, salah satu tahanan yang kabur, diringkus di daerah Putatlor Gondanglegi, Malang, Jawa Timur -- MTVN/Aditya Mahatva Yodha

Metrotvnews.com, Malang: Empat dari 17 tahanan yang kabur dari Rutan Polres Malang, Jawa Timur, kembali diringkus. Mereka ditangkap di sejumlah daerah di Malang Raya.

"Empat tahanan yang ditangkap, yaitu Abdul Rahman, Nur Hadi, Burhanuddin, dan Edi Mustofa," kata Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, Kamis, 20 April 2017.

Abdul Rohman diringkus Tim Sat-Reskrim Polres di sekitar kediamannya di Jalan Gajayana, Desa Putatlor RT10/RW02, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang. Tahanan kasus narkoba yang ditahan sejak 25 Januari 2017 ini dibekuk pada pukul 18.00 WIB, Rabu, 19 April 2017.

(Baca: 17 Tahanan Rutan Polres Malang Kabur)

Beberapa jam kemudian, Burhanuddin dan Nurhadi alias Iblis ditangkap saat bersembunyi di Jalan Tenaga, Kecamatan Blimbing, Malang. Tahanan kasus narkoba dan kriminalitas ini dibekuk sekira pukul 20.00 WIB.

Satu lagi tahanan yang berhasil diringkus adalah Edi Mustofa alias Tomu bin Dolah. Ia ditangkap di sekitar tempat tinggalnya di Dusun Benel RT/RW 03/01 Desa Baturetno, Kecamatan Singosari.

Yade meminta tahanan yang masih kabur segera menyerahkan diri. "Kalau mereka tidak menyerahkan diri baik-baik, maka kami akan pergunakan cara hard power (kekerasan) agar mereka jera," tambah Kapolres.

(Baca: Tahanan Kabur, Polres Malang Sisir Terminal dan Stasiun)

Sebelumnya, 17 tahanan Polres Malang kabur dari Rutan Polres Malang pada Rabu, 19 April 2017. Mereka diduga kabur sekitar pukul 02.00 WIB. Tahanan diduga kabur dengan menjebol atap kamar mandi.

Berikut nama tahanan Polres Malang yang masih kabur:
1. Khusnul Muhajir
2. Bendot
3. Rusdi Adi
4. Slamet
5. Toni Aji
6. Fahrul Agus
7. Suyadi
8. Muhamad Nawir
9. Iwan Junaidi
10. Ahmad Naimul
11. Karisma
12. Faris
13. Ali


(NIN)