Spiritus Picu Kebakaran Deretan Kios di Sidoarjo

Syaikhul Hadi    •    Jumat, 11 Nov 2016 13:45 WIB
kebakaran
Spiritus Picu Kebakaran Deretan Kios di Sidoarjo
Petugas pemadam berupaya memadamkan api. Foto: Metrotvnews.com/Hadi

Metrotvnews.com, Sidoarjo: Kebakaran terjadi di kawasan Tanggulangin Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat 11 November 2016 dini hari. Kebakaran diduga berasal dari tumpahan spiritus milik kios tambal ban dan mengenai bensin yang berada tak jauh dari kios tersebut. 

Kejadian itu diketahui langsung oleh penjaga Perumahan Taman Anggun Sejahtera (Perumtas) II Kecamatan Tanggulangin Sidoarjo, Suroso, 40. 

Menurutnya, kebakaran bermula dari sebuah kios tambal ban milik Suprapto yang buka 24 jam. Saat itu, Suprapto sedang menambal ban sekitar pukul 00.30 Wib. Nah, spiritus yang digunakan untuk menambal ban tersebut sempat tumpah dan menjalar ke kios bensin, lalu menjalar ke warung-warung berada tak jauh dari kios tambal ban. 

"Spiritusnya tumpah dan mengenai bensin yang ada di sebelahnya. Akhirnya, merembet ke warung-warung sebelahnya," kata Suroso. 

Kebakaran menghanguskan warung nasi pecel, kios potong rambut, tempat laundry, dan warung nasi goreng. Menurut Suroso, ini merupakan kejadian kedua dengan kasus yang sama. Tepatnya sekitar Mei.

"Dulu juga dipicu spiritus yang tumpah. Sekarang terbakar lagi," katanya. 

Api berhasil dipadamkan setelah dua unit pemadam milik Pemkab Sidoarjo tiba. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.


(UWA)