Anggota Polres Madiun Tembak Diri di Kamar Mandi

Sunarwoto    •    Rabu, 02 Nov 2016 15:19 WIB
bunuh diri
Anggota Polres Madiun Tembak Diri di Kamar Mandi
Ilustrasi. Foto: Antara/Ampelsa

Metrotvnews.com, Madiun: Briptu Arif Bambang Jatmiko, 26, bintara di Unit Sabhara Polres Madiun Kota, Jawa Timur, mencoba bunuh diri menggunakan senjata api merek Taurus kaliber 38. Percobaan bunuh diri itu dilakukan di kamar mandi, Rabu 2 November 2016, sekitar pukul 05.50 WIB.

"Dia sempat berada di dalam ruangan Sat Sabhara, kemudian masuk kamar mandi, lalu terdengar suara ledakan. Setelah dicek rekan piket, korban sudah tergeletak di lantai kamar mandi menggunakan jaket hitam celana dinas PDL A1. Korban memakai sandal jepit hijau dan di sampingnya tergeletak senpi. Korban terluka di bagian kepala," kata sumber terdekat di Polres Madiun Kota.

Saat ditemukan korban masih hidup. Selanjutnya, korban dibawa ke IGD RSUPP Dr Soedono untuk diselamatkan. Namun, beberapa jam kemudian meninggal karena pendarahan serius. Percobaan bunuh diri ini diduga akibat korban putus cinta dengan pacarnya.

Kapolres Madiun Kota AKBP Susatyo Purnomo membenarkan anggotanya melakukan percobaan bunuh diri memakai senpi. Menurutnya, Briptu Arif memiliki riwayat depresi satu tahun lalu.

"Ia sempat menjalani perawatan kejiwaan di salah satu rumah sakit di Solo. Saat masuk Secaba Polri dalam kondisi sehat, entah akibat apa dia depresi. Dia menembak diri ke kepala bagian kanan hingga tembus ke kiri," kata Susatyo.

Sebelumnya, rekan piket lain tengah melakukan bersih-bersih ruangan Sabhara. "Tidak ada rekannya yang melihat dia mengambil senpi. Saat itu tiba-tiba terdengar suara letusan senpi dari kamar mandi, lalu rekan-rekannya menghampiri dan melihat dia tergeletak bersimbah darah," kata dia.

Kapolres memerintahkan anggota lain mengambil rekam medik Briptu Arif ke Solo. "Atas kejadian itu, saya evaluasi pengamanan senpi dan anggota pemegang senpi," ujarnya.


(UWA)