Angin Puting Beliung Terjang Empat Daerah di Jatim

Amaluddin    •    Senin, 07 Nov 2016 22:52 WIB
angin puting beliung
Angin Puting Beliung Terjang Empat Daerah di Jatim
Beberapa pohon tumbang akibat angin puting beliung yang menerjang empat daerah di Jawa Timur. (Foto Istimewa).

Metrotvnews.com, Surabaya: Hujan dengan intensitas tinggi disertai angin puting beliung melanda empat daerah di Jawa Timur. Yakni Kota Madiun, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Trenggalek, dan Kabupaten Magetan.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jatim, Sudarmawan saat dikonfirmasi, Senin (7/11/2016).

Darmawan mengatakan, empat daerah itu diguyur hujan‎ pada siang jelang sore hari. Misalnya Kota Madiun, hujan terjadi pada pukul 16.55 WIB di area Sun City Festival Kelurahan Oro-oro Ombo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun.

"Angin puting beliung ini mengakibatkan kaca-kaca dari bngunan beserta sepeda motor yang terparkir di area Sun City Festival menjadi pecah dan roboh," katanya.

Panggung yang ada di area Sun City Festival roboh. (Foto Istimewa).

Hal serupa juga terjadi di Kabupaten Trenggalek. Hujan disertai angin kencang terjadi sekitar pukul 15.30 WIB hingga pukul 16.30 WIB. Akibatnya, ‎pohon tumbang di RT.19 RW.03 Dusun Krajan, Desa Prambon, Kec. Tugu, Kabupaten Trenggalek.

Selain itu, hujan disertai angin kencang juga melanda Desa Kerang, Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan, sekitar pukul 17.30 WIB hingga pukul 18.15 WIB. Akibatnya, sejumlah pohon tumbang.

Rumah warga jadi amukan puting beliung. (Foto Istimewa).

Sedangkan di Kabupaten Nganjuk, hujan intensitas edang disertai angin kencang melanda Dusun Ngasem, Desa Sumberjo, Kecamatan Sukomoro. Akibatnya sejumlah pohon tumbang di beberapa ruas jalan Nganjuk menuju ke Surabaya.

"Saat ini BPBD setempat tengah mengavakuasi pohon yang tumbang," tandasnya.
 


(HUS)