NasDem Sumenep Pede Raih Satu Kursi per Dapil

Rahmatullah    •    Jumat, 14 Sep 2018 15:58 WIB
pileg
NasDem Sumenep <i>Pede</i> Raih Satu Kursi per Dapil
Ketua Pengurus DPD NasDem Sumenep, Tirmidzi - Medcom.id / Rahmatullah

Sumenep: Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Sumenep, Jawa Timur, mengumpulkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg). Pertemuan antar bacaleg itu dalam rangka taaruf dan juga pembekalan kepada 45 bacalaeg dari seluruh dapil di Sumenep.

"Taarufnya kemarin di salah satu kedai di Kota, " kata Ketua Pengurus DPD NasDem Sumenep, Tirmidzi,  Jumat, 14 September 2018.

Tirmidzi mengatakan, DPW NasDem itu berharap bacaleg dapat lebih intens menyapa masyarakat. Dalam menjalin komunikasi intens tersebut, bacaleg diharapkan tidak lupa kearifan lokal. 

Selain itu sambung Tirmidzi, bacaleg juga bisa mengenali diri, mengenali lawan, dan situasi. Jika ketiga hal itu dikuasai, maka perjuangan diyakini akan berakhir dengan kemenangan. 

"Yang paling penting adalah bacaleg diminta membangun sinergi, termasuk menyiapkan saksi-saksi," ungkap dia. 

Menurut Tirmidzi karena hanya sebatas pengenalan antar bacaleg maka tidak diperbincangkan soal strategi pemenangan dalam kegiatan  tersebut.  Perbincangan strategi pemenangan,  kata Tirmidzi,  akan ada waktu  lain. Pengurus DPD akan turun ke tiap Daerah Pemilihan (Dapil)  untuk membahas strategi pemenangan tersebut. bacaleg dipastikan akan diundang semua. 

Selebihnya,  Tirmidzi merasa bangga memiliki kader kompak. Terbukti meski ada yang berprofesi sebagai jurnalis di Jakarta yang bersangkutan tetap pulang untuk mengikuti kegiatan taaruf tersebut. Bahkan ada juga yang berangkat dari rumah istrinya di Bandung.

"Melihat  kekompakan itu, saya optimistis setiap dapil minimal dapat satu kursi," ujar dia. 

dalam taaruf antar bacaleg itu hadir pula Sekretaris Bappilu DPW NasDem Jatim, Nico Ainul Yaqin. Kehadiran Nico dapat memberikan motivasi kepada bacaleg agar lebih intens menyapa masyarakat. 



(ALB)