Liga Pekerja Indonesia Resmi Dimulai

Syaikhul Hadi    •    Minggu, 17 Dec 2017 18:17 WIB
Liga Pekerja Indonesia Resmi Dimulai
Kick off perdana Liga Pekerja Indonesia langsung dibuka oleh Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Hanif Dhakiri dan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi di Gelora Delta Sidoarjo, Minggu, 17 Desember 2017. Foto: Medcom.id/Syaikhul Hadi

Sidoarjo: Enam belas kesebelasan dari kelompok pekerja resmi berlaga di Liga Pekerja Indonesia hingga 5 Mei 2018. Kick off perdana langsung dibuka oleh Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Hanif Dhakiri dan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi di Gelora Delta Sidoarjo, Minggu, 17 Desember 2017.

Tim yang berasal dari seantero Nusantara ini diharapkan menjadi inspirasi perayaan Hari Buruh (May Day) bagi para pekerja dan buruh di Indonesia. "LPI ini juga bertujuan memperkuat iklim kondusif di lingkungan perusahaan dan melahirkan atlet sepakbola potensial dari kalangan pekerja/buruh," ujar Hanif.

LPI juga diharapkan dapat meningkatan produktivitas kerja dengan pola hidup sehat melalui olah raga. Khususnya untuk memperkuat persepakbolaan nasional.

LPI juga mengusung misi menjalin kebersamaan, persaudaraan, jiwa kebangsaan, alat pemersatu bangsa, memperkuat kebinekaan serta meningkatkan ketahanan sosial khususnya bagi pekerja/buruh.

"Semua unsur, baik Serikat Pekerja atau Serikat Buruh (SP/SB), pengusaha dan pemerintah dapat menikmati suasana yang penuh kegembiraan, damai dan positif. Sehingga May Day dapat dimanfaatkan dengan baik dan dijadikan momen kebersamaan bagi para pekerja," katanya.

LPI diharapkan dapat berkelanjutan dan dapat berdampak pada perubahan pandangan untuk peringatan Hari Buruh Internasional “May Day” dengan kegiatan positif. LPI ini juga akan memberikan hiburan bagi masyarakat, khususnya kelompok buruh dan.

Pertandingan perdana berlangsung antara BPJS ketenagakerjaan FC kontra Pelindo III.
(SUR)