National Hospital Minta Maaf

Amaluddin    •    Kamis, 25 Jan 2018 17:11 WIB
pelecehan seksual
National Hospital Minta Maaf
Rumah Sakit National Hospital. Medcom.id/Amal

Surabaya: Manajemen National Hospital Surabaya, Jawa Timur, menyesalkan kasus pelecehan seksual yang dilakukan perawat terhadap pasien. Manajeman rumah sakit meminta maaf kepada pasien dan keluarga.

"Kami menyampaikan penyesalan mendalam," kata Kepala Perawat National Hospital Surabaya, Jenny Firsariana, di Surabaya, Kamis, 25 Januari 2018.

Baca: National Hospital Surabaya Benarkan Perawat Lakukan Pelecehan Seksual

Jenny menegaskan, manajeman tidak mentolerir segala bentuk tindakan yang merugikan pasien dan siapa pun di kawasan rumah sakit. National Hospital memiliki dan menerapkan standar tinggi dalam pelayanan.

"Sehingga kami menjaga, melindungi, serta memberikan pelayanan terbaik untuk pasien selama dalam perawatan," katanya.


Kepala Perawat Rumah Sakit National Hospital Surabaya, Jenny Firsariana, saat jumpa pers terkait kasus dugaan pelecehan seksual oleh oknum perawat terhadap pasien. (Medcom.id/Amal)

Jenny mengaku, manajeman sedang mengoordinasikan masalah tersebut dengan pihak berwajib maupun dengan organisasi profesi perawat. "Jadi, kita tunggu kelanjutannya seperti apa," katanya.

Kasus dugaan pelecehan seksual di National Hospital meledak lewat video yang beredar di media sosial sejak Rabu, 24 Januari 2018. Video berdurasi 52 detik. Seorang pasien dengan menangis meminta pengakuan seorang perawat yang mengaku dilecehkan saat dalam perawatan.

Sang pasien menyebut, ada perawat yang meremas payudaranya saat dirinya tak sadarkan diri akibat pengaruh obat bius. Pengakuan si perawat dalam video itu disaksikan keluarga dan perawat lainnya. Usai mengakui perbuatannya, si perawat meminta maaf dengan bersalaman kepada si pasien dan keluarga.




(ALB)