Rumah Dibongkar Petugas, Bocah Desa Kalisogo: Nanti Malam Tidur di Mana

Syaikhul Hadi    •    Selasa, 23 Aug 2016 16:24 WIB
penertiban
Rumah Dibongkar Petugas, Bocah Desa Kalisogo: Nanti Malam Tidur di Mana
Petugas membongkar bangunan diduga lokasi prostitusi di Sidoarjo, MTVN - Syaikhul Hadi

Metrotvnews.com, Sidoarjo: Petugas gabungan membongkar paksa bangunan liar di Desa Kalisogo, Sidoarjo, Jawa Timur. Bangunan itu berdiri di atas lahan milik Dinas Pengairan dan diduga menjadi lokasi prostitusi.

Puluhan petugas gabungan mendatangi lokasi pada Selasa siang 23 Agustus. Petugas mengerahkan alat berat untuk membongkar bangunan.

Kepala Bidang Ketenteraman dan Ketertiban Satpol PP Sidoarjo Ridho Prasetyo mengatakan pembongkaran bangunan sudah melalui proses panjang. Petugas telah menyosialisasikan kegiatan tersebut.

"Kita sudah melakukan sosialisasi ke warga setempat sebelum pembongkaran," kata Ridho.

Warga yang rumahnya dibongkar akan ditampung di Kantor Kecamatan Jabon. 


(Alat berat menghancurkan bangunan diduga menjadi lokasi prostitusi di Sidoarjo, MTVN - Syaikhul Hadi)

Warga tak melawan saat petugas membongkar bangunan. Namun, orangtua dan anak-anak yang menghuni bangunan itu tampak sedih.

Firma Wulandari (9) dan Siska Nur Aziza (9) merupakan dua bocah yang bertempat tinggal di area itu. Mereka mengaku tak bersekolah sejak tiga hari lalu. Mereka mendampingi nenek yang bersiap sebelum rumah dibongkar.

"Mau mandi pun tidak bisa, baju seragam juga sudah dikemas sama nenek. Enggak tahu ditaruh di mana bajunya. Entah, nanti malam tidur di mana," keluh Firma. 

Sementara, nenek Firma Wulandari, Lik Ani mengatakan menempati lokasi tersebut sejak 2000. Ia mengakui prostitusi kerap terjadi di lokasi tersebut.

Namun dalam tujuh bulan terakhir, prostitusi sudah tak tampak di lokasi tersebut. Lantaran itu, Lik Ani meminta perhatian pemerintah setelah penertiban dilakukan.

"Sampai saat ini belum ada kompensasi apapun," pungkasnya.


(RRN)