Warga Binaan Anggap Khataman di Lapas Sebagai Momentum Perbaikan Diri

Nurul Hidayat    •    Kamis, 20 Apr 2017 15:05 WIB
kemenkumham
Warga Binaan Anggap Khataman di Lapas Sebagai Momentum Perbaikan Diri
Warga binaan Lapas Kelas II B Kabupaten Jombang gelar khataman -- MTVN/Nurul Hidayat

Metrotvnews.com, Jombang: Ribuan warga binaan di ratusan lembaga pemasyarakatan seluruh Indonesia serentak mengkhatamkan Alquran. Kegiatan ini menorehkan kisah tersendiri bagi Muhammad Arifin, warga Binaan Lapas Kelas II B Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Arifin mengaku, hatinya menjadi tenteram setelah mengikuti khataman Alquran. Ia juga menyesali dosa-dosa yang telah dilakukannya.

"Semoga keinginan saya bisa terkabul setelah ini," kata warga Kabupaten Ketapang Kalimantan ini usai khataman Alquran di Lapas Kelas IIB Jombang, Kamis, 20 April 2017.

Menurut Arifin, khataman ini sekaligus menjadi momentum titik balik dirinya. Ia jadi dapat mempertimbangkan akibat setiap perbuatan, sehingga bisa terjerumus dalam jeruji besi.

"Tadi sempat memdoakan orang tua usai khataman dan berdoa agar bisa menjadi pribadi lebih baik lagi," imbuh Arifin.

Arifin telah menjalani masa hukuman satu tahun dua bulan. Ia divonis dua tahun 10 bulan oleh Pengadilan Negeri Jombang atas kasus pengeroyokan.

Sebelumnya, ratusan warga binaan Lapas kelas II B Kabupaten Jombang menggelar menggelar khataman Alquran di Masjid At Taqwa yang berada di likungan lapas. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Pemasyarakatan pada 27 April setiap tahunnya.


(NIN)