Dukungan Alumnus Perguruan Tinggi Gambarkan Politik Sehat

Amaluddin    •    Minggu, 13 Jan 2019 14:55 WIB
pilpres 2019Jokowi-Ma`ruf
Dukungan Alumnus Perguruan Tinggi Gambarkan Politik Sehat
Capres petahana nomor urut 01 Joko Widodo menyampaikan pidato saat menghadiri Deklarasi Dukungan untuk pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Maruf Amin di Kompleks Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Sabtu (12/1/2019). MI/ RAMDANI.

Surabaya: Tim sukses Jokowi-Ma'ruf Amin menyambut baik mengalirnya dukungan dari sejumlah kalangan alumnus perguruan tinggi di Indonesia. Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf, Machfud Arifin mengatakan, dari dukungan tersebut secara tidak langasung telah menunjukkan jika masyarakat Indonesia masih ingin dipimpin Joko Widodo.

"Kami sangat bersyukur, dukungan dari kaum terdidik, cendekia, terus mengalir. Ini menunjukkan bahwa politik akal sehat ada di pasangan Jokowi-Maruf Amin," kata Machfud di Surabaya, Jawa Timur, Minggu, 13 Januari 2019.

Machfud menjelaskan, para alumnus perguruan tinggi dikenal memiliki pandangan yang kritis. Tidak mudah didikte dan diprovokasi. "Sehingga, ketika para alumnus itu menjatuhkan pilihan ke Pak Jokowi, sudah pasti dilandasi pertimbangan yang matang. Mereka kaum terdidik yang rasional," jelas Machfud.

Selain untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf, Mantan Kapolda Jatim itu berharap dukungan dari para alumnus perguruan tinggi itu mampu menangkal isu hoaks dan SARA yang terus meluas.

"Kami yakin arus dukungan itu akan semakin meneguhkan hati dan tekad Pak Jokowi dan KH Ma'ruf Amin untuk membangun Indonesia yang lebih baik lagi, Indonesia yang jaya, adil dan makmur serta berkemajuan," pungkas Machfud.


(DEN)