Siswa Daki Gunung Arjuna Belum Ditemukan

Daviq Umar Al Faruq    •    Jumat, 28 Dec 2018 18:45 WIB
pendaki hilang
Siswa Daki Gunung Arjuna Belum Ditemukan
Puncak Gunung Arjuna di Pasuruan, MI - Abdus Syukur

Pasuruan: Seorang siswa hilang saat mendaki Gunung Arjuna, Pasuruan, Jawa Timur. Hingga sepuluh hari pencarian, Faiqus Syamsi, 17, belum ditemukan.

Siswa SMKN 5 Surabaya itu dinyatakan hilang pada Selasa, 18 Desember 2018. Tim gabungan telah menghentikan pencarian pada tujuh hari setelah dinyatakan hilang.

"Tapi ada beberapa relawan masih ingin meneruskan pencarian," kata SAR Mission Coordinator (SMC) Farid Kurniadi, Jumat, 28 Desember 2018.

Farid mengaku kesulitan mencari laki-laki yang bertempat tinggal di Jalan Kendangsari Gang XV/IV Surabaya itu. Cuaca yang kerap berubah-ubah menghambat pencarian.

"Kemudian info dari rekan survivor (korban) itu kurang konsisten," ungkap Farid.

Faiqus mendaki Gunung Arjuna pada Minggu, 16 Desember 2018. Ia naik gunung setinggi 3.339 meter di atas permukaan laut (mdpl) bersama enam temannya.

Rombongan mendaki dari jalur Tretes, Pasuruan. Pada hari ketiga, rombongan berencana mendaki puncak gunung. Namun hanya enam orang yang mendaki. Sedangkan satu orang menetap di basecamp.

Saat mendaki, Faiqus terpisah dari rekan-rekannya. Lima temannya berusaha mencari Faiqus tapi gagal.

Mereka lalu turun gunung dan melaporkan kejadian tersebut ke petugas pendakian. Dugaan sementara menyebutkan korban tersesat. Ditambah lagi, hujan deras dan kabut mengganggu pandangan.



(RRN)