Dua Kasus Dugaan Pelecehan Seksual di National Hospital

Antara    •    Jumat, 26 Jan 2018 17:34 WIB
pelecehan seksual
Dua Kasus Dugaan Pelecehan Seksual di National Hospital
Ilustrasi pelecehan seksual, Medcom.id - M Rizal

Surabaya: Dua kasus dugaan pelecehan seksual terjadi di National Hospital Surabaya, Jawa Timur. Salah satunya menimpa W dengan terduga pelaku Zainudin, perawat di rumah sakit itu.

Menurut Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Frans Barung Mangera, Jumat, 26 Januari 2018, kejadian serupa dilaporkan pada Agustus 2017. Pelapornya calon perawat.

"Calon perawat di National Hospital Surabaya melaporkan dugaan pelecehan seksual yang dilakukan dokter," kata Frans di Surabaya.

Frans mengatakan dokter itu berinisial 'R'. Penyidik telah memanggil saksi kunci dan memeriksa keterangan seputar laporan. Dia mengatakan telah mengkonfrontasi laporan tersebut namun belum belum memanggil secara hukum. 

"Kasusnya, perawat yang akan masuk dilakukan perabaan pada organ tertentu, sekaligus melepas pakaian. Perabaan menyangkut sensitivitas korban dan menurut pelapor hanya dia," tuturnya.

Frans mengatakan penyidik juga memanggil beberapa tim ahli untuk mengetahui Standar Operasional Prosedur (SOP) perekrutan perawat.

Kasus kedua terjadi pada W, pasien. Pelakunya diduga kuat Zainudin. Penyidik, kata Frans, akan memanggil tim ahli menyelidiki kasus tersebut.


(RRN)