29 Ribu Polisi Amankan Natal dan Tahun Baru di Jatim

Syaikhul Hadi    •    Kamis, 21 Dec 2017 12:58 WIB
natal dan tahun baru
29 Ribu Polisi Amankan Natal dan Tahun Baru di Jatim
Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol. Machfud Arifin saat gelar pasukan di halaman Mapolda Jatim, Kamis, 21 Desember 2017. Medcom.id/Hadi

Surabaya: Kepolisian Daerah Jawa Timur menerjunkan sekitar 29 ribu personel kepolisian yang tersebar di wilayahnya untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2018. Kegiatan operasi tersebut bersandi Lilin Semeru yang dilakukan mulai hari ini hingga 1 Januari 2018 mendatang. 

"Dalam rangka pengamanan Natal dan tahun baru ini, maka kami beserta polres jajaran secara serentak melakukan operasi lilin Semeru hingga 10 hari kedepan," kata Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol. Machfud Arifin saat gelar pasukan di halaman Mapolda Jatim, Kamis, 21 Desember 2017. 

Dalam operasi tersebut, pihak kepolisian juga didukung jajaran TNI dan instansi terkait. Adapun operasi bertujuan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang merayakan Natal dan pergantian tahun.

"Nantinya, anggota juga akan di siagakan ditempat-tempat ibadah seperti gereja," terangnya. 

Tak hanya itu, petugas juga akan disiagakan ditempat-tempat keramaian seperti mal dan kawasan wisata yang ada di Jawa Timur. Pihaknya mengimbau agar masyarakat selalu waspada terhadap tindakan kriminal jelang perayaan natal dan tahun baru. 

"Hati-hati juga apabila melakukan perjalanan ke luar kota. Kerawanan, kemacetan bisa saja terjadi kapan pun. Termasuk menjelang natal dan tahun baru," katanya. 



(ALB)