Siswa Berharap Gedung Sekolah yang Ambruk Segera Diperbaiki

Rahmatullah    •    Rabu, 18 Oct 2017 16:04 WIB
sekolah ambruk
Siswa Berharap Gedung Sekolah yang Ambruk Segera Diperbaiki
Siswa SD Negeri IV Mandala, Sumenep, Jawa Timur saat melihat puing-puing sekolah -- MTVN/Rahmatullah

Metrotvnews.com, Sumenep: Siswa SD Negeri IV Mandala di Kecamatan Rubaru, Sumenep, Jawa Timur, terpaksa menumpang belajar di musala milik warga. Tiga gedung SD Negeri IV Mandala ambruk diterjang angin kencang dan hujan deras pada Senin 16 Oktober 2017.

"Tolong pak, kami ingin belajar di kelas baru," kata Efendi Jauhari, seorang siswa, Rabu 18 Oktober 2017.

Menurut Effendi, belajar di kelas lebih nyaman dari pada di musala. Ia jadi bisa fokus dengan materi pelajaran yang diterangkan guru.

(Baca: Tiga Gedung SD di Sumenep Ambruk)

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep A. Shadik menanggapi, perbaikan sekolah tidak bisa dilakukan dalam waktu dekat. Sebab, anggaran perbaikan baru akan dimasukkan dalam Dana Alokasi Khusus (DAK) 2018.

"Anggaran perbaikan sudah tidak mungkin jika dimasukkan pada APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Perubahan, karena sudah disahkan Gubernur Jawa Timur," jelas Shadik.

Sadik menjelaskan, sekolah tersebut harus direhab total karena kerusakan gedung sangat parah. Kemungkinan, awal 2018 perbaikan baru bisa dimulai.

Sementara, lanjut Shadik, siswa belajar di musala terdekat. Ia tak ingin kegiatan belajar mengajar (KBM) terhenti gara-gara sekolah ambruk.


(NIN)