Tiket Nonton Indonesia vs Thailand Habis, Penonton Rusuh

Syaikhul Hadi    •    Senin, 09 Jul 2018 15:49 WIB
kerusuhan
Tiket Nonton Indonesia vs Thailand Habis, Penonton Rusuh
Antrean di loket tiket Stadion Delta Sidoarjo untuk pertandingan Indonesia vs Thailand di laga AFF 2018, Senin. 9 Juli 2018, Medcom.id - Hadi

Sidoarjo: Kerusuhan terjadi di depan pintu loket Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur. Itu terjadi setelah polisi mengumumkan tiket pertandingan Indonesia versus Thailand dalam laga ASEAN Football Federation 2018 habis.

Kerusuhan terjadi sekitar pukul 12.00 WIB, Senin 9 Juli 2018. Suporter yang mengantre di depan loket kecewa lantaran tak kebagian tiket menonton jagoan mereka melawan Thailand nanti malam.

"Saya antre mulai dari jam 10.00 sampai 12.00 WIB, ternyata tak dapat tiket," kata Pandu, seorang warga, di depan loket.

Bukan hanya pandu, puluhan orang juga kecewa. Mereka akhirnya tidak bisa menonton pertandingan pada pukul 19.00 nanti malam.

Mereka rusuh. Mereka merusak kaca loket hingga pecah. 

"Saya langsung lari saja saat didepan loket terjadi kerusuhan. Daripada nanti diamankan polisi," ujar Pandu yang menyaksikan kejadian tersebut.

Pandu mengaku menonton laga AFF di Sidoarjo sejak sepekan lalu. Namun baru kali ini ia tak mendapat tiket.

"Cepat habis. Padahal dari tadi sudah nunggu. Ada sebagian tiket yang dijual oleh calo. Tapi harganya mahal. Yang biasanya dijual Rp30 ribu (ekonomi), jadinya dijual Rp80 ribu. Sedangkan untuk tiket VIP yang harganya Rp100 ribu dijual Rp250 ribu. Terpaksa nonton di luar," terangnya.  

Kapolsek Kota, Kompol Rochsululloh membenarkan kejadian tersebut. Namun, kerusuhan dapat diredam setelah petugas kepolisian langsung mengambil tindakan cepat. 

"Hanya berlangsung beberapa menit. Dan kerusuhan itu bisa diredam," kata Rochsul. 

Sebelum kerusuhan terjadi, pihaknya sudah mengantisipasi dengan mengumumkan kondisi jumlah tiket per 10 menit. Sehingga para suporter yang sebelumnya mengantre sudah mengetahui betul jika jumlah tiket akan segera habis. 

"Jadi, kita bersama panitia sudah  mengumumkan terlebih dahulu bahwa tiket saat ini sudah sekian, itu pun per 10 menit kita umumkan. Agar para penonton mengetahui jika tiket bakalan habis sebentar lagi. Sedangkan kaca yang pecah itu hanya terkena helm nya penonton saat mengantre di depan loket. Mungkin karena dia didorong-dorong oleh penonton lainya, akhirnya terkena kaca," tandasnya. 


(RRN)