Plt Bupati Trenggalek Jadi Ketua KNPI Jatim

Amaluddin    •    Kamis, 12 Apr 2018 12:17 WIB
Plt Bupati Trenggalek Jadi Ketua KNPI Jatim
Plt Bupati Trenggalek, Mochammad Nur Arifin (bersongkok), terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Timur. (ISTIMEWA).

Surabaya: Plt Bupati Trenggalek, Mochammad Nur Arifin, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Timur. Pria yang akrab disapa Mas Ipin ini terpilih dalam Musyawarah Daerah (Musda) XII KNPI di Hotel Jaas, Trenggalek, pada Rabu, 11 April 2018.

Proses terpilihnya Mas Ipun cukup dramatis. Pasalnya diwarnai dengan proses pengunduran diri dari Ketua DPD KNPI Lamongan Debby Kurniawan dari pencalonan. Hingga akhirnya Peserta Musda bersepakat untuk memilih Mas Ipin sebagai Ketua KNPI Jatim terpilih periode 2018-2021. 

Selanjutnya Ketua Terpilih bersama Tim Formatur untuk menentukan Sekretaris Umum (Sekkum) DPD KNPI Jawa Timur. Ketua Terpillih KNPI Jawa Timur Moch Nur Arifin mengatakan, proses terpilihnya ini merupakan amanah untuk memegang tampuk kepemimpinan KNPI Jatim ke depan. 

Ia juga memastikan kedepan roda organisasi di KNPI dapat berjalan dengan baik. "Minimal roda organisasi dapat berjalan lancar dan tidak ada ketelatan-ketelatan di organisasi. Selain itu, teman-teman di DPD II juga dipastikan dengan semangat gotong royong membangun organisasi," kata Mas Ipin, kepada Medcom.id, Kamis, 12 April 2018.

Tak hanya itu, Mas Ipun juga berjanji dalam menjalankan roda organisasi nantinya akan banyak meminta masukkan dari para senior terkait bagaimana dan menata KNPI untuk tiga tahun kedepan.

Mas Ipin juga menyatakan rutinitasnya sebagai Plt Bupati Trenggalek tidak akan terganggu, meski mendapat mandat sebagai Ketua KNPI Jatim. "Tinggal bagaimana memanag waktu kedepan, agar semua berjalan dengan baik," katanya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP KNPI, Muhammad Rifa'i Darius, mengatakan terpilihnya Arifin merupakan sejarah baru bagi KNPI Jatim yang dipimpin dari jalur kultural. Arifin sendiri merupakan Pengurus Ansor Jawa Timur. Untuk selanjutnya, tinggal mengkombinasikan dengan kekuatan yang ada agar organisasi KNPI dapat berjalan dengan baik. 

"Pesan saya kepada Bung Arifin, lakukan koordinasi dan konsolidasi organisasi. DPP memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap hasil Musda ini karena melahirkan semangat kepemimpinan anak muda," katanya. 


(ALB)