Satu Lagi Rumah Terduga Teroris di Malang Digeledah

Daviq Umar Al Faruq    •    Selasa, 15 May 2018 14:13 WIB
terorismeTeror Bom di Surabaya
Satu Lagi Rumah Terduga Teroris di Malang Digeledah
Sebuah rumah di Perumahan Banjararum Asri Blok BB Nomor 9 RT 15/RW 11, Singosari, Kabupaten Malang, Selasa 15 Mei 2018. Medcom.id/Daviq Umar Al Faruq

Malang: Densus 88 kembali menggeledah sebuah rumah terduga teroris terkait kasus ledakan bom di Surabaya, Jawa Timur. Satuan antiteror tersebut juga mencokok dua orang.

Menurut informasi, polisi menggeledah sebuah rumah di Perumahan Banjararum Asri Blok BB Nomor 9 RT 15/RW 11, Singosari, Kabupaten Malang, pukul 02.00 WIB, Selasa, 15 Mei 2018.

Densus 88 mengamankan pasangan suami istri (pasutri) terduga teroris berinisial SA, 37, dan WMW, 40. Saat ini, keduanya masih diperiksa tim Densus 88.

Pantauan awak media pada Selasa, 15 Mei 2018 pukul 12.00 WIB, rumah tersebut dalam keadaan sepi. Tidak ada garis polisi yang dipasang di sekitar rumah.

Pintu depan rumah tersebut di palang oleh kayu. Di halaman belakang rumah terdapat dua sepeda motor yang diparkir. Pekarangan rumah ditumbuhi dengan rumput lebat.

Baca: Rumah Terduga Teroris di Malang Digeledah

Salah satu tetangga depan rumah tersebut, Fatmawati, membenarkan adanya penggeledahan pagi tadi. Dia mengaku ada banyak polisi yang berdatangan ke lokasi.

"Saya tau tapi saya tidak berani keluar. Saya dengar kalau pintu rumah itu di gedor-gedor sampai didobrak," katanya kepada awak media.

Fatmawati menambahkan rumah tersebut dihuni oleh tiga orang. Yakni pasangan SA dan WMW serta seorang anak perempuan.

"Mereka baru tinggal di sini sekitar dua bulan. Orangnya tertutup. Pernah mau saya sapa, orangnya langsung masuk ke dalam dan pintunya dikunci," bebernya.

Hingga berita ini ditulis polisi masih belum memberikan komentar. Menurut informasi anak dari pasangan terduga terororis tersebut telah diamankan oleh pihak kepolisian.


 


(SUR)