Listrik Aman UNBK Lancar

Kusbandono    •    Rabu, 04 Apr 2018 15:57 WIB
ujian nasional
Listrik Aman UNBK Lancar
Siswa mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Foto: Antara/M Agung Rajasa

Jember: Sebanyak 12.794 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Jember melaksanakan hari pertama sampai hari ke tiga Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Dinas Pendidikan Jawa Timur punya harapan besar dalam UNBK kali ini.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Jember Lutfi Isa Anshori menyebut jaringan internet dan listrik selama ini menjadi momok bagi kelancaran UNBK.

"Kami selalu berkoordinasi dengan  PLN agar jaringan listrik sekolah penyelenggara UNBK tidak ada kendala," tutur Lutfi kepada Medcom.id Rabu 4 April 2018.

Sejumlah SMK masih bergantung ke PLN untuk listrik. Hanya beberapa sekolah yang menyiagakan pembangkit genset. Sebab, biaya sewa genset tidak murah. Bila listrik terganggu, UNBK dipastikan terdampak.

"Kita harus berterima kasih kepada PLN. Karena siaga penuh saat UNBK ini," ucap Hafidi, Ketua Yayasan SMK Islam Bustanul Ulum.

Sebanyak 160 SMK di Jember melaksanakan UNBK, dengan 43 di antaranya masih menumpang ke sekolah lain. Peserta UNBK di Jember mencapai 12.794 siswa.


(SUR)