Mulai 2017, RS dr Soetomo Bakal Punya Hotel

Amaluddin    •    Rabu, 23 Nov 2016 18:58 WIB
kesehatan
Mulai 2017, RS dr Soetomo Bakal Punya Hotel
Soekarwo Gubernur Jatim, MTVN - Amaluddin

Metrotvnews.com, Surabaya: Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyalurkan anggaran sebesar Rp1,8 triliun untuk membangun fasilitas RS dr Soetomo Surabaya. Dana tersebut untuk mengintegrasikan agar setiap ruangan atau gedung di RS terbesar di Indonesia Timur itu.

"Dengan membangun ruangan‎ atau gedung baru, nantinya akan memudahkan pasien yang saat ini harus naik turun lift jika ada pemindahan pasien," kata Gubernur Jatim, Soekarwo, usai mengukuhkan pengurus Yayasan Kanker Indonesia cabang Jatim, di Kantor Gubernur, Jalan Pahlawan, Surabaya, Rabu (23/11/2016).

Selain membangun fasilitas perawatan yang lebih maju, kata Pakde Karwo, sapaan akrabnya, nantinya juga akan disediakan hotel.‎ Tujuannya untuk memudahkan keluarga pasien ikut merawat pasiennya.

"Insya Allah pembangunan dan pengembangan RS dr Soetomo akan dimulai tahun 2017 mendatang. Kami targetkan selesai tahun 2019. Namun saya optimis akhir tahun 2018 bisa selesai dan dioperasikan," kata mantan Sekdaprov Jatim ini.

Tak hanya itu, rumah singgah bagi penderita kanker di RS dr Soetomo jg akan bertambah menjadi 49 kamar. Sebelumnya hanya ada 22 kamar singgah untuk penderita kanker.

‎“Alhmadulillah YKI Jatim tadi juga sudah menyumbang satu unit mobil untuk transportasi pasien. Jadi sekarang sudah tidak akan kesulitan transportasi lagi untuk menjalani kemotherpy di RS dr Soetomo,” pungkas politisi yang juga birokrat ini.


(RRN)