Megawati Soekarnoputri Bahas Kepemimpinan Merakyat dengan Gus Ipul-Puti

Amaluddin    •    Sabtu, 03 Feb 2018 18:03 WIB
pilgub jatim 2018
Megawati Soekarnoputri Bahas Kepemimpinan Merakyat dengan Gus Ipul-Puti
Pasangan Saifullah Yusuf alias Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno usai pertemuan tertutup dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Medcom.id - Amal

Surabaya: Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menggelar pertemuan dengan pasangan Saifullah Yusuf alias Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno. Pertemuan berlangsung tertutup di kediaman Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Sabtu, 3 Februari 2018.

Puti mengatakan pertemuan itu membahas penguatan pola kepemimpinan kerakyatan yang selama ini menjadi ciri khas PDI Perjuangan. Bahasan itu menyangkut Gus Ipul-Puti yang mengikuti Pilkada Jawa Timur 2018.

“Ketua Umum Ibu Mega menaruh perhatian besar pada agenda-agenda untuk melahirkan pemimpin-pemimpin baru di daerah yang mampu menerjemahkan program-program kerakyatan partai secara nyata. Ibu Mega titip pesan khusus untuk selalu memihak ke wong cilik,” kata Puti.

Menurut Puti, PDI Perjuangan telah teruji menjadi rahim yang melahirkan kader pemimpin bangsa. Dari sentuhan tangan dingin Mega melalui sistem kepartaian berbasis prestasi, PDIP banyak pemimpin berjiwa kerakyatan. 

“Ada Presiden kita Pak Jokowi, Walikota Surabaya Ibu Risma, Gubernur Jateng Mas Ganjar, Bupati Kulonprogo Pak Hasto Wardoyo, Bupati Ngawi Mas Kanang Bupati Banyuwangi Mas Azwar Anas, Walikota Semarang Mas Hendar Prihadi, dan masih banyak lagi. Semuanya telah terbukti menghadirkan hidup yang lebih baik bagi rakyat,” kata cucu Bung Karno itu.

Puti menegaskan energi positif kepemimpinan kerakyatan itulah yang akan diserap dan dikompilasikan untuk membawa Jawa Timur menjadi lebih makmur dari sebelumnya. 

“Kita semua bertekad membawa energi positif kepemimpinan hebat para tokoh tersebut ke Jawa Timur, ke tempat di mana bapak bangsa kita, Bung Karno, lahir dan disemayamkan,” kata politikus yang juga dosen di Kokushikan University, Jepang, tersebut.



(RRN)