JK Dijadwalkan Hadir dalam Asean Youth Interfaith Camp 2017

Nurul Hidayat    •    Sabtu, 28 Oct 2017 15:07 WIB
sumpah pemuda toleransi beragama
JK Dijadwalkan Hadir dalam Asean Youth Interfaith Camp 2017
Wakil Presiden Jusuf Kalla. Foto: ANTARA/Wahyu Putro A

Metrotvnews.com, Jombang: Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla dijadwalkan hadir dalam kegiatan Asean Youth Interfaith Camp (AYIC) 2017 yang diselenggarakan di Universitas Persantren Tinggi Darul Ulum (Unipdu) Jombang, Jawa Timur, pada Minggu 29 Oktober 2017.

“Pak JK sudah konfirmasi dan akan datang pada besuk pagi pada pukul 10.00 WIB dan langsung menuju tempat acara di Unipdu Jombang,” ujar Direktur Pusat Studi ASEAN Unipdu Rejoso Peterongan, Zahrul Azhar, saat ditemui pada acara pembukaan AYIC 2017, Sabtu 28 Oktober 2017.

JK akan memberikan pengarahan langsung kepada para peserta AYIC 2017. RI-2 direncanakan akan mendarat menggunakan helikopter di alun-alun Jombang, dan menggunakan jalur darat ke lokasi acara.

Kegiatan AYIC 2017 berlangsung pada tanggal 28-30 Oktober 2017. Perhelatan forum pemuda lintas agama ini diikuti oleh 150 pemuda dari 21 negara meliputi Indonesia, Kamboja, Brunei Darusalam, Laos, Vietnam, Malasia, Filipina, Thailand, Singapura, Jepang, Pakistan, Madagaskar, Lithuania, Maroko, Mesir, Honggaria, Amerika Serikat, Tanzania, Korea Selatan, Libya, Belanda dan Inggris.

AYIC Bertujuan Untuk mencegah intoleransi dan radikalisme, menyediakan akses informasi yang terkait dengan perbedaan praktik agama dan toleransi di ASEAN. Kepada para pemuda akan diperkenalkan toleransi dalam keberagaman di Indonesia.


(SUR)