Soekarwo `Bermain Aman` di Pilgub Jatim 2018

Amaluddin    •    Kamis, 05 Oct 2017 10:33 WIB
pilgub jatim 2018
Soekarwo `Bermain Aman` di Pilgub Jatim 2018
Gubernur Jawa Timur Soekarwo -- MI/Irsan Mulyadi

Metrotvnews.com, Surabaya: Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Timur Soekarwo `bermain aman` dalam pemilihan gubernur Jatim 2018. Pria yang akrab disapa Pakde Karwo itu menyatakan akan netral di pilgub Jatim.

"Saya juga tidak mau jadi juru kampanye (jurkam) salah satu kandidat pilgub Jatim," kata Pakde Karwo di Surabaya, Kamis 5 Oktober 2017.

Pakde Karwo menegaskan, dirinya tidak akan berpihak kepada salah satu kandidat, baik Saifullah Yusuf alias Gus Ipul ataupun Khofifah Indar Parawansa. Ia pun enggan berkomentar terkait sikapnya di Pilgub kali ini.

Bahkan, Pakde Karwo tak mau banyak berkomentar tentang Gus Ipul yang hampir 10 tahun atau dua priode mendampinginya memimpin Jatim. Ia hanya mengatakan, hubungan dirinya dengan Gus Ipul sangat dekat.

"Tapi, tak mungkin saya mendukung Gus Ipul. Masyarakat nanti berkata apa?" katanya.

Orang nomor satu di Jawa Timur itu mengaku, memberikan kebebasan kepada tim jaringan KarSa (Soekarwo-Saifullah Yusuf) di pilgub Jatim. Mereka bebas memilih sesuai dengan hati nuraninya.

"Manusia itu bukan seperti mesin, tak mungkin saya bisa mengarahkan seseorang supaya milih calon tertentu. Pilihan masyarakat itu juga bukan karena partai apa atau siapa yang mengusung. Tapi, lebih ditentukan figur calon itu sendiri," pungkas Pakde Karwo.


(NIN)