Khofifah-Emil Belum Bentuk Tim Sukses Pilgub Jatim

Amaluddin    •    Selasa, 12 Dec 2017 18:57 WIB
pilgub jatim 2018
Khofifah-Emil Belum Bentuk Tim Sukses Pilgub Jatim
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa ANT Puspa Perwitasari

Surabaya: Pasangan cagub/cawagub Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak sampai saat ini belum membentuk Tim Pemenangan untuk Pilgub Jatim 2018. Sementara pasangan Saifullah Yusuf alias Gus Ipul-Abdullah Azwar Anas telah membentuk tim lebih dulu, dan kini terus bergerak.

Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Soekarwo mengatakan pihaknya menyerahkan pembentukan tim sukses kepada pasangan gubernur dan wakil gubernur yang diusung.

"Itu diserahkan ke calon. Jadi khusus partai, nanti ikut di dalam tim (pemenangannya) calon," kata Pakde Karwo, di Surabaya, Selasa, 12 Desember 2017.

Meski demikian, kata Pakde Karwo, partainya sudah berkomunikasi melalui beberapa personel partai yang telah ditunjuk. Di antaranya Renville Antonio Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim yang mendapat tugas untuk membangun komunikasi dengan si kandidat.

"Belum mateng siapa. Nanti mas Renville yang channeling (menjalin komunikasi) ke sana. Tapi saya nanti tetap akan mengikuti," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tim Kiai Pemenangan pasangan Khofifah-Emil, Husnul Khuluq mengatakan penyusunan Tim Pemenangan ini masih sebatas koordinasi. Dia tak menampik sudah ada beberapa yang mengorganisasi soal gerakan tim pemenangan.

"Nanti kami lanjutkan ke tingkat lebih rendah lagi," kata Khusnul. Saat ini, kata dia, tinggal melakukan sinergi dengan partai pendukung. Karena partai punya jaringan ke tingkat desa.

“Nanti akan dirumuskan, peran partai seperti apa, peran relawan seperti apa dan lainnya," ujarnya.


(ALB)