Kondisi Anak Pelaku Ledakan di Pasuruan Membaik

Faishol Taselan    •    Rabu, 11 Jul 2018 16:28 WIB
Bom di Pasuruan
Kondisi Anak Pelaku Ledakan di Pasuruan Membaik
Petugas berjaga di kawasan ledakan di Pasuruan, Jatim. (ANT/Umarul Faruq)

Surabaya: Kondisi kesehatan UF ,3, anak pelaku bom di Bangil, Pasuruan, Jawa Timur, membaik. Luka bakar yang di bagian wajah mulai mengering. Namun, masih dirawat intensif di RS Bhayangkara Polda Jatim.

"Kapolda sudah berpengalaman mengenai penanganan terhadap korban ledakan. Bahkan cara penanganannya juga berpatokan pada perlindungan anak," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera di Surabaya, Jatim, Rabu 11 Juli 2018.

Pasalnya, Polda Jatim sudah melakukan hal yang sama saat menangani pemulihan anak korban ledakan pelaku teroris beberapa waktu lalu.

"Memang biaya perawatan ditanggung oleh Guberrur Jatim Soekarwo dan Polda Jatim," ujarnya.

Baca: Ibu Balita Korban Bom Pasuruan Dilarang Menjenguk

Dia mengatakan, Kapolda Jatim Inspektur Jenderal Machfud Arifin telah mengabulkan pemintaan ibu korban untuk menjenguk putranya tersebut. Setelah sebelumnya, si ibu masih diperiksa di Polda Jatim ihwal ledakan tersebut.

"Saat ini kita menjaga si anak jangan sampai terkontaminasi sehingga dapat mengganggu terhadap psikologi si anak itu sendiri. Untuk itu penjagaan diperketat sekaligus terhadap pemulihannya," ujarnya.

Sementara itu, Kapolda Jatim mengungkap pelaku bom di Bangil merupakan residivis.  Pelaku dikenal bernama Ahmad Abdul Robbani alias Abu Ali alias Anwardi alias Abdullah. Pelaku masih berkaitan dengan pelaku serangkaian aksi teror di Surabaya beberapa waktu lalu.

"Ya masih mutar di situ saja. Dia juga bersahabat pelaku di Medan
yang perampokan. Masih berkaitan dengan aksi di seputaran Depok," terangnya.

Baca: Pendampingan Balita Korban Bom Pasuruan Dilakukan Berbeda


(LDS)