3 Orang Tewas Usai Tenggak Miras oplosan

Antara    •    Senin, 23 Apr 2018 18:28 WIB
miras oplosan
3 Orang Tewas Usai Tenggak Miras oplosan
Ilustrasi minuman keras ilegal. Foto: Antara/Asep Fathulrahman

Surabaya: Sebanyak tiga orang warga Kecamatan Tambaksari, Kota Surabaya tewas setelah menenggak minuman keras oplosan pada Minggu, 22 April. Sementara dua orang lainnya saat ini dalam keadaan kritis.

"Keduanya saat ini sedang dirawat di RSUD Soetomo Surabaya," kata Camat Tambaksari Ridwan Mubarun, Senin, 23 April 2018.

Menurut Ridwan keduanya sempat menjadi saksi atas tewasnya tiga temannya dan menjalani pemeriksaan di kepolisian. "Saat diperiksa, keduanya tidak merasakan sakit seperti mual atau lainnya," kata Ridwan.

Namun, lanjut dia, setelah dari pemeriksaan, keduanya ternyata tidak kapok dan meminum kembali minuman keras oplosan. "Pada Senin pagi muntah-muntah dan kemudian dilarikan ke RSUD Soetomo," katanya.

Hal sama dikatakan anggota Komisi D Bidang Kesra DPRD Surabaya Reni Astuti. Ia mengatakan pihaknya mendapat kabar ada dua warga kritis dan kini di rawat di salah satu rumah sakit di Surabaya.

"Saya prihatin dengan kondisi ini. Semoga tidak ada lagi korban minuman keras," ujarnya.

Sebelumnya diketahui ada tiga warga Pacar Keling IV, Kecamatan Tambaksari tewas setelah diduga meminum minuman keras yang dioplos pada Sabtu 21 April malam.

Kejadian tersebut bermula pada saat ketiga korban meminum minuman keras yang dioplos secara berturut-turut yakni mulai Jumat dan Sabtu 21 April.

Pada Sabtu malam, mereka pulang dalam kondisi tidak sadar. Satu orang pulang ke rumah dan meninggal, kemudian pada Minggu dini hari pukul 03.00 dan dimakamkan pukul 12.00 siang ini. Sedangkan dua korban lainnya, meninggal pada Minggu siang ini pukul 12.00 dan dimakamkan pada Minggu 22 April sore.



(ALB)