Tiga Terduga Teroris Ditangkap di Probolinggo

Antara    •    Kamis, 17 May 2018 10:07 WIB
terorismeTeror Bom di Surabaya
Tiga Terduga Teroris Ditangkap di Probolinggo
ilustrasi-medcom.id

Probolinggo: Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri dan jajaran Polres Kota Prbolinggo menangkap tiga terduga teroris, setelah menggerebek tiga rumah  di kawasan Perumahan Sumbertaman Indah, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, Jawa Timur, Rabu malam 16 Mei 2018 hingga Kamis dini hari, 17 Mei 2018. 

"Ada tiga terduga teroris berjenis kelamin laki-laki yang diamankan berinisial F, S, dan H untuk dimintai keterangan lebih lanjut," kata Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal, di Probolinggo, Kamis 17 Mei 2018.

Alfian menuturkan, tiga terduga teroris ditangkap tanpa perlawanan. Ketiganya diduga terlibat aksi teror di Surabaya dan Sidoarjo beberapa waktu lalu. 

"Beberapa barang bukti yang diamankan di tiga lokasi rumah terduga teroris tersebut di antaranya senapan angin, satu busur panah, sebuah golok, sebuah parang, buku jihad, beberapa alat komunikasi dan beberapa rakitan elektronik," tuturnya.

Dia menyampaikan, ketiganya adalah warga asli Kota Probolinggo. Namun, belum diketahui jaringannya karena masih didalami. 

"Setelah dibawa dari lokasi kejadian, ketiga terduga teroris itu sementara diamankan di Mapolresta Probolinggo dan selanjutnya akan dibawa ke Mabes Polri untuk pengembangan lebih lanjut," imbuhnya. 



(LDS)