Lusa, THR PNS Jombang Dibagikan

Nurul Hidayat    •    Senin, 04 Jun 2018 11:40 WIB
tunjangan hari rayaRamadan 2018
Lusa, THR PNS Jombang Dibagikan
Penjabat Sementara (Pj) Bupati Jombang, Setiajit. (Medcom.id/Nurul Hidayat)

Jombang: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang memastikan pembagian tunjangan hari raya (THR) kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) sudah dibagikan saat H-9 Lebaran atau Rabu 6 Juni 2018. Pencairan itu sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) tentang pemberian THR kepada ASN, prajurit TNI, anggota Polri dan pensiunan.

"Kita tidak ada masalah, dan pastikan tanggal 6 besok semua sudah dibagikan kepada seluruh ASN dan pejabat struktural Kabupaten Jombang," ujar Penjabat Sementara (Pj) Bupati Jombang, Setiajit kepada Medcom.id di Pendopo Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Senin 4 Juni 2018.

Setiajit menuturkan, mekanisme pemberian THR sama dengan pemberian gaji kepada ASN. Yakni langsung ke rekening masing-masing ASN yang ada di Pemkab Jombang.

"Tidak ada syarat syarat khusus dalam Pencairan THR kepada ASN, mekanisme yang sama dengan gajian ini langsung kepada rekening para ASN yang ada di Kabupaten Jombang," imbuhnya.

Sebelumnya, Presiden telah menandatangani Peraturan Pemerintah (PP) tentang pemberian tunjangan hari raya (THR) kepada aparatur sipil negara (ASN), prajurit TNI, anggota Polri dan pensiunan.

Dengan telah diterbitkannya regulasi tersebut, maka Kementerian Keuangan (Kemenkeu) sebagai bendahara negara sudah bisa mencairkan insentif tersebut pada para PNS aktif maupun pensiunan.


(LDS)