Jelang Mudik Pos Pantau Dibangun di Jalur Black Spot

Nurul Hidayat    •    Sabtu, 12 May 2018 12:22 WIB
Mudik Lebaran 2018
Jelang Mudik Pos Pantau Dibangun di Jalur <i>Black Spot</i>
Pos pantau di jalur rawan kecelakaan. (Medcom.id/Nurul Hidayat)

Jombang: Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Jombang membangun tiga  pos pantau di lokasi black spot di Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Pos pantau sengaja dibangun untuk mengantisipasi dan mengurangi kecelakaan jelang arus mudik. 

Kepala satuan lalu lintas Polres Jombang, Ajun Komisaris Polisi, Inggal Widya Perdana, mengatakan titik pos pantau berada di Jalan Raya Mojoagung, Jalan Soekarno Hatta dan Jalan Raya Perak.

"Ketiga titik yang terpasang pos pantau tersebut adalah titik dengan korban meninggal akibat kecelakaan lalu lintas tertinggi," ujarnya di Mapolres Jombang, Sabtu 12 Mei 2018.

Inggal menjelaskan, selama 2017 Korban meninggal dunia di tiga titik tersebut berjumlah 17 orang dengan rincian, Jalan Soekarno Hatta sebanyak 9 Orang, Jalan Raya Mojoagung sebanyak 5 orang, dan di Jalan Raya perak 3 orang.

"Dan alhamdulillah hingga Mei 2018, di tiga titik tersebut, belum ada korban jiwa," imbuhnya.

Selain mendirikan pos pantau, Satlantas Polres Jombang juga memasang spanduk imbuan tertib berkendara menerangkan kawasan tersebut rawan kecelakaan.

"Banner tersebut kita pasang di tiga ruas jalan sebagai pengingat kepada pengendara agar tetap hati-hati Jika memasuki kawasan rawan kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Jombang," tegasnya.

Inggal mengungkap, di dalam pos pantau diisi oleh anggota lalu lintas yang siaga. Sehingga, bila terjadi kecelakaan bisa segera ditangani. 


(LDS)