BNNP Jawa Timur Musnahkan 1,9 Kg Sabu-sabu

Muhammad Khoirur Rosyid    •    Rabu, 07 Sep 2016 13:51 WIB
narkoba
BNNP Jawa Timur Musnahkan 1,9 Kg Sabu-sabu
Ilustrasi--narkotika jenis sabu-sabu (Foto: Ant)

Metrotvnews.com, Surabaya: Badan Narkotika Nasional Provinsi Ja wa Timur memusnahkan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu seberat 1,9 kilogram. Barang bukti itu merupakan hasil penangkapan empat tersangka penyelundup sabu melalui Bandar Udara Internasional Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, pekan lalu.

Empat tersangka yakni Rubai, 51; Rudiyanto Muhammad Romli, 39; Tolib, 24; dan Zulfadli, 40. Mereka ditangkap saat membawa sabu dari Malaysia.

Proses pemusnahan sabu itu di kantor BNNP Jatim Jalan Ngagel Madya, Kota Surabaya. Sebelum dimusnahkan sabu itu dicek keasliannya oleh tim laboratorium forensik.

"Itu sabu asli yang dibawa tersangka dari Malaysia," kata Kepala BNNP Jawa Timur Brigadir Jenderal Amrin Remico di kantor BNNP Jawa Timur, Kota Surabaya, Rabu (7/9/2016).

Empat tersangka itu, kata Amrin, merupakan kurir yang bekerja pada salah satu bandar narkoba kelas kakap di Jawa Timur. Saat ini, kepolisian masih mengembangkan penyelidikan guna menangkap bandar besar itu.

"Dugaan kami, kurir ini memiliki jaringan yang lebih besar. Di antaranya jaringan Sinyo yang merupakan jaringan besar di Jatim," kata dia.


(TTD)