Polres dan TNI Bersihkan Tumpukan Material Longsor di Lumajang

   •    Rabu, 05 Dec 2018 17:49 WIB
bencana longsor
Polres dan TNI Bersihkan Tumpukan Material Longsor di Lumajang
Polres Lumajang bekerja sama dengan TNI, BPBD, dan warga bahu membahu membersihkan material longsor, Selasa, 4 Desember 2018, sumber foto: istimewa

Lumajang: Longsor yang terjadi di Desa Ranu Pani, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, menyisakan material. Polres Lumajang pun menggandeng warga, BPBD, dan TNI untuk membersihkan tumpukan material longsor.

Kegiatan membersihkan material longsor dilakukan di jalan menuju Desa Ranu Pani, Selasa siang, 4 Desember 2018. Lumpur dan tanah menumpuk di jalan hingga selokan.


(Polisi dan prajurit TNI membersihkan material longsor di sebuah bangunan di Lumajang, Selasa, 4 Desember 2018, dok: istimewa)

"Anggota Polsek Senduro telah bergerak bersama TNI, BPBD, dan warga sekitar. Kalau belum selesai hari ini, rencananya kami kirim bantuan dari Polres Lumajang jika memang dibutuhkan mengingat tadi pagi saya juga sudah membentuk tim satgas siaga bencana milik Polres Lumajang," kata Kapolres Lumajang AKBP Muhamad Arsal Sahban dalam keterangan tertulis yang diterima Medcom.id, Rabu, 5 Desember 2018.

Dwi Saputro, warga Desa Ranu Pani, berterima kasih pada bantuan kepolisian dan tim gabungan. Dwi berharap aktivitas masyarakat kembali normal.


(RRN)