Polisi Periksa Pekerja Bangunan RS Siloam

Amaluddin    •    Rabu, 19 Dec 2018 12:41 WIB
Jalan Gubeng Ambles
Polisi Periksa Pekerja Bangunan RS Siloam
Puluhan pekerja pembangunan perluasan RS Siloam dibawa ke Polrestabes Surabaya untuk dimintai keterangan. (Medcom.id/Amal).

Surabaya: Puluhan pekerja pembangunan perluasan RS Siloam,  di Jalan Raya Gubeng, Surabaya, Jawa Timur dibawa ke Polrestabes Surabaya. Mereka diangkut menggunakan truk Satpol PP Kota Surabaya untuk dimintai keterangan.

"Kami sudah dua kali mengangkut puluhan pekerja dibawa ke Polrestabes Surbaya," kata Kanit Jatanras Polrestabes Surabaya, AKP Agung Widoyoko, saat ditemui di lokasi, Rabu, 19 Desember 2018.

Kata Agung, puluhan pekerja itu merupakan pekerja serabutan. Para pekerja yang tampak kusut dengan berpakian kaos ala kadarnya itu masih berusia muda. 
"Semacam pekerja borongan," kata Agung.

Pantauan Medcom.id, puluhan pekerja itu diangkut menggunakan truk Satpol PP Kota Surabaya, hendak dibawa ke Polrestabes Surabaya, untuk dimintai keterangan. Sebab, saat kejadian jalan Raya Gubeng ambles, para pekerja itu sedang bekerja.

Sayang, beberapa pekerja yang diamankan enggan berkomentar. Mereka memilih bungkam. Beberapa diantaranya nampak syok. Tak menduga jalan protokol yang berjarak sepuluh meter dari tempatnya bekerja tiba-tiba ambles.

Jalan Raya Gubeng tepatnya di sekitar Rumah Sakit Siloam di Jalan Raya Gubeng arah ke Jalan Sumatera mendadak ambles dengan kedalaman 20 meter, lebar 15 meter dengan panjang 100 meter.

Hingga pukul 07.36 WIB, Petugas gabungan dari kepolisian, TNI dan Pemkot Surabaya masih melakukan pekerjaan di lokasi amblesnya jalan tersebut.


(ALB)