Pemilik Akun Medsos Penghujat PDIP Minta Maaf

Syaikhul Hadi    •    Sabtu, 21 Oct 2017 14:00 WIB
pencemaran nama baik
Pemilik Akun Medsos Penghujat PDIP Minta Maaf
Heru Dwiantoro Wahyudi saat mendatangi kantor DPC PDI Perjuangan Sidoarjo untuk menyampaikan permintaan maaf. Foto: MTVN/Syaikhul Hadi

Metrotvnews.com, Sidoarjo: Heru Dwiantoro Wahyudi asal Desa Pekauman Kecamatan Sidoarjo mendatangi kantor DPC PDI Perjuangan Sidoarjo. Pemilik akun Facebook HD yang sebelumnya dilaporkan ke Mapolresta Sidoarjo tersebut meminta maaf karena tengah menghujat dan menyebarkan ujaran kebencian.

"Iya saya khilaf, saya mengaku salah. Dan saya terlalu asyik mengikuti isu Jakarta, sampai mengabaikan mana yang bisa merugikan orang lain atau tidak," kata Heru Dwi di hadapan pengurus DPC PDI Perjuangan Sidoarjo, Sabtu 21 Oktober 2017.

Selain meminta maaf kepada seluruh kader dihadapan pengurus partai, salah satu dokter kandungan di RSUD Sidoarjo tersebut juga bersedia meminta maaf melalui akun facebooknya.

(Baca: PDIP Laporkan Akun Medsos yang Meresahkan Partai)

Meski sebelumnya akun tersebut sempat di non aktifkan, namun dalam waktu dekat dia bersedia mengaktifkan kembali dan meminta maaf kepada semua masyarakat yang merasa dirugikan.

"Saat ramai kasus ini, sebetulnya saya sudah tidak diperkenankan untuk bermain Facebook lagi oleh istri. Tapi kalau diminta untuk meminta maaf di akun saya, saya akan melakukannya," singkatnya.

Ketua DPC PDI P Sidoarjo, Tito Pradopo, mengapresiasi usaha Heru yang sudah berani datang dan menyampaikan permintaan maaf di hadapan semua kader partai di Sidoarjo. Perwakilan DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Hari Putri Lestari, menyatakan berkas laporan akan dicabut. Kasus tidak akan berlanjut.

Alasannya, yang bersangkutan sudah melakukan permintaan maaf secara langsung dengan dikuatkan pernyataan secara tertulis. "Meski apa yang dilakukannya sudah ada unsur kesengajaan, namun saya yakin yang bersangkutan ini tidak mengenal langsung atau tahu apa dan siapa sebenernya PDI P itu," tegas Hari Putri Lestari.

(Baca: Perindo Ikut PDIP Laporkan Penyebar Kebencian)

 


(SUR)