Pelajar Jadi Sasaran Perampas Sepeda Motor di Surabaya

Syaikhul Hadi    •    Jumat, 17 Nov 2017 18:24 WIB
kekerasan
Pelajar Jadi Sasaran Perampas Sepeda Motor di Surabaya
Polisi menangkap perampas sepeda motor yang beraksi di 36 lokasi di Surabaya, Jumat 17 November 2017, MTVN - Hadi

Surabaya: Warga diminta berhati-hati saat berkendara di beberapa lokasi di Surabaya, Jawa Timur, terutama di malam hari. Sebab perampas sepeda motor mengintai korban di lokasi-lokasi itu.

Kapolsek Gayungan Surabaya Kompol A Lukito mengatakan pelaku menyasar pelajar dan warga yang datang dari luar kota. Pelaku menilai warga dari luar kota dan pelajar gampang ditakut-takuti.

Modus pelaku yaitu berpura-pura menabrak pengendara sepeda motor. Pelaku kemudian menuduh pengendara bersalah dan menuntut tanggung jawab.

"Jadi, korbannya dituduh dulu baru dibawa ke suatu tempat. Di sana, langsung dilakukan perampasan barangnya. Terutama handphone dan sepeda motor," terang Lukito di Surabaya, Jumat, 17 November 2017.

Pelaku menilai korban tak terlalu mengerti kondisi jalan di Surabaya. Apalagi, kondisi dan suasana di malam hari.

Saat ini, Polsek Gayungan menangkap empat perampas dan penadah sepeda motor. Para pelaku beraksi di 36 lokasi di Surabaya. Sebanyak 14 lokasi berada di Gayungan.

Khoilur Rohman alias Telung, pelaku, mengatakan hasil rampasan langsung dijual. Sepeda motor dihargai Rp2 juta sampai dengan Rp4 juta. 

Mereka membagi rata hasil penjualan. Uangnya untuk membeli minuman keras dan berjudi. 



(RRN)